Top! 3 Event Wisata Aceh Masuk KEN 2023

Top! 3 Event Wisata Aceh Masuk KEN 2023

Share artikel ini

DetikNews86.com-Banda Aceh| Tiga agenda event pariwisata Aceh masuk kalender “Karisma Event Nusantara (KEN) 2023”. Ketiga eveant tersebut yakni Aceh Culinary Festival (ACF), Aceh Ramadhan Festival (Ramfest) dan Sabang Marine Festival.

Ketiga event Aceh tersebut tergabung dalam 110 event unggulan yang telah dikurasi dari 291 event usulan Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia.

“Alhamudillah, tahun ini tiga event budaya dan wisata seperti ACF, Ramfest dan Sabang Marine Festival masuk KEN 2023. Bahkan, Aceh Culinary Festival masuk Top 10 KEN 2023,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupdar) Aceh, Almuniza Kamal, Senin (30/1/2023.

Almuniza menilai, masuknya tiga event tersebut memberi dampak positif dalam menggeliatkan kembali ekonomi di bidang industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh.

“Kami berharap dukungan penuh Kemenparekraf RI untuk terus mempromosikan event wisata Aceh. Mari kita sama-sama berkolaborasi untuk membangun dan mengembangkan budaya dan pariwisata dari berbagai sektor demi meningkatkan ekonomi masyarakat. Seperti tagline kita, ‘Lestarikan Budaya, Majukan Pariwisata’,” ucap Almuniza.

[KPA]