Torehan Prestasi Dra Bersih BR Tarigan, Selama menjabat Kepala Sekolah

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, ACEH TIMUR

Merangkum prestasi mantan Kepala Sekolah SMPN Negeri Satu Lokop Kecamatan Serbajadi Aceh Timur Dra Bersih BR Tarigan saat dikonfirmasi DetikNews86.com Aceh pada Selasa (22/8/2023)

Bersih Tarigan, merupakan kepala sekolah yang pernah meraih gelar Kepala Sekolah prestasi di jenjangnya, karena prestasi itu, dirinya mendapat bonus umroh dari pemerintah Kabupaten Aceh Timur pada 2017 silam, di masa pemerintahan Bupati Rocky.

Melihat rekam jejaknya Dra.Bersih BR Tarigan, perdana menjabat kepala sekolah SMPN Negeri 4 Ranto Peureulak, pada 2011 sampai 2012.

Karena memiliki segudang prestasi, dinas terkait, memutasi dirinya bertugas di SMP Negeri Satu Lokop, dari tahun 2012 sampai 2020, beliau menjabat kepala sekolah selama delapan tahun di pedalaman Aceh Timur itu.

Warga bersama komite, mengakui kinerja “Bersih Tarigan, sangat positif, selama menjabat Kepala Sekolah, Ibu Bersih, sapaan warga Lokop, di cap, sebagai aktor perubahan pendidikan yang kian moderen.”

“Pernah juara bola voli berturut selama tiga tahun di tingkat kabupaten, sehingga masuk ke tingkat provinsi Aceh, juara Hafizh Qur’an pada 2015, dan dimasa beliau anak anak mampu bersaing di event kabupaten dan provinsi, ini sangat positif”, kata Rusdin Alias Robet Ketua komite.

Kemudian pada tahun 2020 Bersih Tarigan, dimutasi kembali menjabat kepala sekolah SMP Negeri 1 Peunaron.

Tidak cukup sampai disitu anak didik Bersih Tarigan, kembali menorehkan prestasi, diantaranya menjuarai silat putra putri, nyanyi solo, pada 2023 juara OSN bidang studi IPS, juara story telling, juara tiga bulutangkis putri dan juara harapan pertama desain poster.

[BHI]