TPP Lapas II B Dompu Gelar Rapat Evaluasi Program Kemandirian.

Share artikel ini

Detiknews86.com.Dompu.NTB. – Untuk mengetahui maju mundurnya setiap program tersebut maka sangat perlu di lakukan evaluasi. Terkait hal tersebut Tim Pengamat Pemasyarakatan ( TPP ) Lapas II B Dompu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Propinsi NTB melaksanakan rapat evaluasi Pelaksanaan program pembinaan kemandirian di bidang pertanian bertempat di lahan Sori Itu Kecamatan Manggelewa dan Uma Oi Desa Nowa Kecamatan WOJA Kabupaten Dompu hari Jum,at Pagi (17/12/2021 ) sekitar pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Sejalan dengan kegiatan tersebut H.A.Halik S.Sos selaku Kalapas Dompu memimpin jalanya rapat  menyampaikan bahwa salah satu indikator keberhasilan program pembinaan di dalam lapas adalah dengan melakukan evaluasi guna mengetahui dan mendengarkan masukan dari semua anggota agar pelaksanaan pembinaan berjalan secara maksimal.

Pada agenda rapat kali ini semua anggota TPP membahas terkait dengan perkembangan program pembinaan di lahan Soriutu dan Uma Oi mulai dari prosudur pelaksanaan pembinaan di bidang pertanian, kebutuhan dan bahan- bahan yang diperlukan selama penanaman insyaalah hingga sampai panen nanti, katanya yang penting dan utama adalah pengawalan yang ketat terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan program tersebut.tegas Halik.

Ia berharap dengan melalui evaluasi ini sebagai media yang sangat tepat untuk mendengarkan masukan atau input yang positif dari seluruh anggota.

“Semuanya harus transparan untuk menyampaikan semua keluh kesah selama ini dan tak ada yang harus di tutupi sedikitpun supaya kegiatan itu bisa terlaksana dengan baik”harap Halik.

Sedangkan autput dari evaluasi pelaksanaan pembinaan ini akan berjalan maksimal mulai dari awal hingga akhir dan dapat meningkatkan produktifitas lahan di Soriutu maupun lahan di Uma Oi yang ada di samping timur kantor kita ini. Selain itu Halik mengajak kepada seluruh anggotanya agar bekerja yang jujur dan ikhlas agar program yang kita canangkan bersama ini menuai hasil yang baik bukan sebaliknya. Pungkas Kalapas Dompu.

Jurnalis. Rdw.ddo.