Tumbuhkan Kepedulian, Karang Taruna Bersama Remaja Masjid Koto Baru Berbagi Paket Sembako

oleh
oleh
Share artikel ini

Singingi Hilir, Detiknews86.com,- Karang Taruna Harapan Desa desa Koto baru bersama Remaja Masjid desa koto baru kecamatan Singingi hilir, kabupaten kuantan singingi, Semakin Menunjukkan eksistensinya sebagai pemuda pemudi yang peduli dengan kondisi-kondisi Sosial kemasyarakatan yang ditandai dengan kegiatan Rutinitas bulanan “Berbagi Sembako”‘

Kegiatan ini didorong oleh rasa kepedulian para Pemuda pemudi Karang Taruna Desa koto baru yang melihat masih terdapat warga yang tergolong fakir dan miskin di Desa koto baru, sehingga perlunya keluarga yang tergolong tidak mampu ini diberi santunan pangan.

Kegiatan Karang Taruna dan Remaja Masjid Berbagi ini pun di sambut baik dan apresiasi oleh para Warga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan semua instansi terkait.

Untuk kegiatan berbagi ini dilaksanakan Rutin Setiap 1 (satu) kali dalam Sebulan, Adapun keluarga yang diberi santunan tersebut setiap bulannya sebanyak 50 keluarga yang setiap bulannya slalu berganti ganti penerima.

Adapun 50 Paket Sembako yang dibagikan Setiap paketnya berupa, 10kg baras, 1kg gula dan 1 Liter Minyak goreng .

Ketua Karang Taruna desa koto baru Semendi Saputra Sp, Melalui Ketua Remaja Masjid desa Koto baru Febri Sulaiman, menjelaskan. Kegiatan semarak berbagi ini didasari oleh menanamkan budaya sedekah dan peduli terhadap sesama.

Program ini merupakan terobosan bagi Remaja Masjid. Kita mengajak masyarakat untuk bersedekah, kemudian menyalurkannya kepada yang lebih membutuhkan. Alhamdulillah kegiatan ini didukung oleh tokoh masyarakat setempat, sehingga bisa terlaksana dengan baik,” tutur bung Febri.

Menurutnya, peran pemuda sangat dibutuhkan ditengah masyarakat, termasuk dalam hal sosial seperti yang telah dilaksanakan.

“Kegiatan ini dilakukan dengan sistem door to door. Kita mendatangi langsung kerumah masyarakat yang membutuhkan. Kita lebih berperan sebagai penyalur bantuan,” Sambung Humas Karang Taruna, Rafi.

“Ahamdulillah, kegiatan ini membuat kawan-kawan pemuda dan pemudi untuk bergerak dengan semangat. Kita berharap kegiatan ini merupakan pergerakan pemuda Desa koto baru untuk menghadirkan hal-hal poisitif lainnya,”jelasnya.