Ulama Kharismatik Di Camplong Kecewa, Fotonya Dipajang Dengan Paslon Mandat 

oleh
oleh
Share artikel ini

Sampang, || detikNews86.com – Beredar video yang mengungkapkan rasa kekecewaan atas fotonya yang ikut terpajang disalah satu foto Pasangan Calon Bupati Sampang Nomer Urut 01 pasangan Kyai Mamak-Mas Ab. Kamis, 26/09/2024

Video ini tengah menjadi sorotan beberapa publik atas kekecewaan ulama asal Desa Taddan tersebut, bagaimana tidak, foto yang terpasang dengan beberapa ulama termasuk KH. Syafiuddin Barodi yang ini lengkap dengan suara dirinya mengklarifikasi bahwa dirinya tidak pernah merasa ikut campur dalam hal politik apalagi atas foto yang kini beredar tersebut.

Potong video yang berdurasi 1 menit 40 detik ini memang menjadi sebuah wacana hangat, sehingga ulama yang bersangkutan ini berani angkat bicara atas perbuatan orang yang telah melibatkan fotonya dalam sebuah baner kampanye Pilkada Sampang sebagai kepala daerah Periode 2024-2029.

Menurut ulama asal Camplong Desa Taddan ini , ia tidak pernah merasa memasang foto dan siapa orang yang tak bertanggung jawab tanpa meminta ijin atas perkara beredar fotonya tersebut. Dalam klarifikasi foto yang berupa video serta lengkap dengan suaranya ia menyampaikan tidak pernah merasa melakukan hal tersebut.

“( Assalamualaikum warahmatullahi wb, panikah foto den kuleh bedeh nyabe’ , tak oning jek paserah se nyabe’ ,padahal den kauleh la ngabele tak rok norok ah, tak pong ngampongah neng masalah panikah enggi, den kuleh Syafiuddin Barodi tak rok norok ah neng masalah panikah, sittung den kuleh tak oning masalah panikah , se nomer duwek den kuleh panikah magguweh pangkat keduduken NU tak olle rok norok , cokop mator sakalangkong, panikah ken bedeh reng nyabek den kuleh tak oning, den kuleh tak rok norok ah. Syafiuddin Barodi den kuleh reng bhuduh tak rok norok ah masalah panikah gi,,? , pak labedeh se nyabek foto paserah se oning ah, wal hasil den kuleh tak pong ngampong , den kuleh polan reng bhuduh ben NU tak olle rok norok masalah panikah. Mator sakalangkong,) “.

” Assalamualaikum wr wb. Ini foto saya ada yang masang, tidak tau siapa yang masang, padahal saya sudah memberi tau bahwa saya tidak mau ikut campur dalam hal itu , Satu saya tidak tau masalah seperti itu, yang Nomor dua saya ini ibarat pangkat kedudukan Nahdhatul Ulama (NU) tidak boleh ikut campur, cukup terimakasih. Itu ada yang masang dan saya tidak tau ,saya tak mau ikut-ikutan. Syafiuddin Barodi saya ini orang bodoh tak mau ikut-ikutan masalah ini ya..? , kalau wes ada yang pasang foto saya, siapa yang tau, al hasil saya tidak pernah ikut makan hasilnya, saya hanya orang bodoh dan NU tidak boleh ikut-ikutan masalah ini, terimakasih ” ungkap Klarifikasi dalam video tersebut.

Berikut ungkapan kecewa yang kini disampaikan melalui potongan video lengkap dengan suara KH. Syafiuddin Barodi Ulama asal Desa Taddan Kecamatan Camplong ini.

 

Rob