Upacara Farewell Parade dan Tradisi Pedang Pora Iringi Pelepasan dan Penyambutan Kapolresta Banyuwangi

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuwangi _ detiknews86.com
—————-
Setelah dilaksanakan Upacara Serah terima jabatan Kapolresta Banyuwangi di Palda Jatim, hari ini Sabtu 05 September 2024 dilaksanakan upacara Wellcome and Farewell dihalaman Mapolresta Banyuwangi. Dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono SH., S.I.M., M.Si.

Upacara Wellcome and Farewell Parade dalam rangka penyambutan dan pelepasan Kapolresta Banyuwangi dari Kombes Pol Nanang Haryono SH., S.I.K., M.Si Kepada Kombes Pol Rama Samtama Putra S.I.K., M.Si., MH, dilakukan dihalaman Mapolresta Banyuwangi.

Penyambutan dipimpin langsung oleh Kombes pol Nanang Haryono, dengan diiringi Taria Gandung, penyambutan tradisi Pedang pora dilakukan oleh pejabat utama Polresta Banyuwan.

Kombes Pol Nanang Haryono SH., S.I.K., M.Si menyampaikan selamat datang kepada Kombes Pol Rama Samtama Putra S.I.K., M.Si., MH bersama ibu di Polresta Banyuwangi.

Selanjutnya dilaksanakan apel parade Farwwell.
Dalam sambutanya Kombes Pol Nanang mengucapkan selamat datang Kombes Pol Rama Samtama Putra di Polresta Banyuwangi,
Kombes Pol Rama Samtama Putra merupakan adik liting waktu di AKPOL, sudah merupakan adik seperjuangan sudah seperti saudara saya, dan semoga berhasil dengan baik memimpin Polresta Banyuwangi itu semua tidak terlepas dari dukungan rekan rekan yang bertugas dan personel di Polresta ini”. Ujarnnya.

Sedangkan sambutan dari Kombes Pol Rama Samtama Putra M.I.k., M.Si., MH. Sebagai orang baru dijajaran Poresta Banyuwangi kami berharap dukungan untuk bisa meneruskan kinerja Kapolres lama. Dukungan itu sangat butuhkan dari personel Polresta Banyuwangi kepadanya sebagai pejabat baru di Polresta Banyuwangi.

“Kedepan kita harus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Dengan menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Banyuwangi”. Lanjutnya.

Sementara itu Kombes Pol Nanang Haryono SH., S.M.I.K., S.Mi selaku Pejabat yang lama mohon pamit untuk melanjutkan tugas sebagai Kapolresta Kodya Malang.

“Saya sangat berterima kasih dan bangga kepada seluruh personel Polresta Banyuwangi yang telah membantu dalam melaksanakan amanah selama menjadi Kapolresta Banyuwangi”. Tuturnya.

Kombes Pol Nanang SH., S.M.I.K., S.Mi menyampaikan permohonan maaf apabila dalam memimpin terdapat kesalahan kepada seluruh Personel Polresta Banyuwangi.

Diakhir acara bertempat di pintu keluar Mapolresta Banyuwangi dilaksanakan acara pelepasan pejabat lama Kombes Pol Nanang Haryono AH., S.M.I.K., S.Mi, yang dipimpin Kapolresta baru  Banyuwangi Kombes Pol Rama Samtama Putra M.I.K., S.Mi., MH dengan Tradisi Pedang pora dengan Pengalungan bunga serta penyerahan Buket Bunga kepada Pejabat lama.

(Ip.Willy)