Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 60 Anggota Polres Dompu.

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 60 Anggota Polres Dompu.

Share artikel ini

Detiknews86.com.Dompu.- Rasa bahagia dan senang tak bisa di sembunyikan pada raut wajah ke 60 orang anggota Polres Dompu yang mendapat kenaikan pangkat di awal tahun 2022 ini. Serangkaian dengan hal tersebut di laksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Januari 2022 Bertempat Lapangan Apel Polres Dompu, Sabtu (11/1/2022) pukul 16.00 Wita.

Upacara tersebut dipimpin Langsung Kepala Kepolisian Resort Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K, dengan perwira upacara Kabag SDM Kompol Burhanuddin serta dengan Komandan upacara Ipda I Putu Mahardika, SH. Di ikuti peserta upacara pejabat utama Polres Dompu dan Kapolsek Jajaran Polres Dompu, personil yang naik pangkat serta seluruh personil Polres Dompu.

Dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat tersebut sebanyak 60 orang personel Polri Polres Dompu yakni 10 Personel Perwira, 50 Personel Bintara yang mendapatkan persetujuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang disandang sebelumnya.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan bahwa dengan memperoleh kenaikan pangkat, pada kesempatan ini perlu saya ingatkan bahwa dengan bertambahnya pangkat, maka bertambah pula tanggung jawab serta kewajiban dalam pelaksanaan tugasnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah memperoleh kenaikan pangkat saat ini, semoga dengan pangkat yang baru menambah kebahagiaan saudara dan keluarga serta dapat menjadi pendorong semangat kerja, Disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab saudara.” Ucap Kapolres Dompu Alumni Akpol 2002

Lebih dari itu ia berharap kepada seluruh personil yang mendapat kenaikan pangkat ini agar selalu mawas diri, tingkatkan dedikasi yang ikhlas dalam melaksanakan tugas serta tunjukan kinerja terbaiknya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom  masyarakat.

“Semakin tinggi pohon itu maka semakin kencang di terpa oleh angin artinya semakin tinggi pangkat yang di sandang maka semakin banyak beban dan tanggung jawab yang embangnya semoga dalam menunaikan  tugas dan kepercayaan dapat di laksanakan dengan sebaik baiknya sesuai tupoksi yang melekat di dalam jabatannya, dan yang paling utama jaga jati diri dan Marwah dari pada institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia. Pungkas Kapolres Dompu.

Jurnalis.Rdw/ddo.