Upaya Menyadarkan Masyarakat Mentaati Prokes, Tim Gabungan Rutin Gencar Operasi Yustisi.

Upaya Menyadarkan Masyarakat Mentaati Prokes, Tim Gabungan Rutin Gencar Operasi Yustisi.

Share artikel ini

Detiknews86.com, – Dompu.NTB.-Tim gabungan dari Polres Dompu, Kodim 1614/Dompu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan (Dikes). Rabu (16/03/2022) Hari ini menggelar Patroli Operasional Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan. Hal ini dilakukan, selain dalam rangka mengedukasi masyarakat, juga menegakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini, dipimpin Pama Polres Dompu Ipda Masruri yang dilaksnaakan di Cabang Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu

Sebelum melaksanakan Patroli Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan, tim melakukan apel gabungan sebagai langkah persiapan untuk melakukan patroli tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada personil yang terlibat dalam melaksanakan Patroli Operasional Yustisi dalam Pengamanan Covid – 19. Kami harap selama kegiatan tetap mengutamakan faktor keamanan,” ujar pemimpin apel.

Selain itu ia juga berharap, kegiatan Ops Yustisi hari ini di maksimalkan dan dilaksanakan dengan ikhlas serta tetap aktif memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol covid- 19, guna menjaga keselamatan kita bersama dari penyebaran Covid19.

“Saya sudah sering sampaikan pada saat apel, kita harus tegas dalam arti kita sopan terhadap masyarakat dan apabila ada masyarakat yang tidak memakai masker kita berikan himbauan dan pemahaman serta bagikan masker gratis kepada masyarakat,” katanya.

Usai penyampaian ini pun, tim mulai bergerak melakukan patroli dilokasi yang sebelumnya sudah direncanakan. Dilokasi ini juga, tepatnya di Cabang Banggo, Kecamatan Manggelewa tim memberikan arahan dan masukan kepada para pejalan kaki dan pengendara untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, salah satunya memakai masker saat melakukan aktifitas diluar rumah.dan tidak hanya takut menggunakan masker karena ada Petugas yang melaksanakan operasi tapi yang paling penting adalah takut pada diri sendiri agar diri kita terhindar dari Covid19.

“Kami berikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker serta membagikan masker Grtatis kepada masyarakat pengguna jalan bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19”, Tandasnya.

Upaya menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan bukan hanya tugas Polisi dan TNI saja, tapi tugas dan kewajiban bersama seluruh elemen masyarakat, jelasnya semoga virus Covid19 ini akan cepat berakhir di Daerah Kabupaten Dompu. Pungkasnya.

Jurnalis, Rdw/ddo.