Vaksinasi Booster Untuk Karyawan di Kabupaten Mojokerto,BINDA Jatim Kembali Jangkau PT Ajinomoto.

Vaksinasi Booster Untuk Karyawan di Kabupaten Mojokerto,BINDA Jatim Kembali Jangkau PT Ajinomoto.

Share artikel ini

DetikNews86.Com – Kembali Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto memberikan pelayanan vaksinasi booster massal kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto. Kali ini pelaksanaannya dilakukan di PT Ajinomoto Indonesia, TBK, Jalan Raya Mlirip nomer 110, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (2/3/2022).

Pelaksanaan vaksinasi dosis Lanjutan (Booster) ini berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit bernomor SR.02.06/II/1180/2022. Aturan baru tersebut terkait pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster dan ditandatangani oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Maxi Rein Rondonuwu pada 25 Februari 2022.

Surat Edaran tersebut mengatur bahwa interval waktu atau jarak pemberian dosis lanjutan (booster) bagi lansia (usia> 60 tahun) dan masyarakat umum disesuaikan menjadi minimal 3 bulan setelah mendapat vaksinasi primer lengkap.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perlindungan masyarakat terhadap Covid-19, termasuk melalui pemberian vaksinasi dosis lanjutan (booster) tersebut.

Untuk Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan atau Booster, pada saat ini untuk Kabupaten Mojokerto disediakan 556 dosis.” ungkap Kartiko agen BIN Kabupaten Mojokerto.

Adapun cara pemberian Vaksin Covid-19 dosis Lanjutan atau Booster sama seperti pada waktu pemberian vaksin dosis primer yaitu dengan penyuntikan di lengan atas.ujarnya.

(Ediyanto)