Wakapolres Dompu Hadiri Kegiatan Istighosah dan Doa Bersama Yang dilaksanakan Pemda Dompu.

Wakapolres Dompu Hadiri Kegiatan Istighosah dan Doa Bersama Yang dilaksanakan Pemda Dompu.

Share artikel ini

DetikNews86.com, – Dompu.NTB.Baru pertama kali Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menggelar kegiatan ISTIGHOSAH seperti ini, Semoga mendapat ijabah dari Allah SWT. Serangkaian dengan kegiatan yang sangat sakral ini Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin S.Sos mendampingi Bapak Bupati Dompu A.KaderJaelani, bertempat di Lapangan Bringin Bupati Dompu Jum,at ( 7/01/2022 ) sekitar pukul 08.00 Wita sampai selesai. Adapun Tajuk dari kegiatan keagamaan ini adalah “Menuju Kabupaten  Dompu Yang Mashur melalui program Jara Pasaka Dompu”,

Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin  S.Sos ketika mensinopsiskan/ menyimak amanat yang di sampaikan oleh Bupati Dompu  AKJ mengatakan, bahwa kegiatan Istighosah dan doa bersama ini mengandung makna yang relejius  untuk kemaslahatan umat  menuju Dompu yang mashur, juga merupakan wujud dan upaya untuk meningkatkan iman dan Ketaqwaan Masyarakat Kabupaten Dompu kepada Allah SWT.

Kegiatan Istighosah dan Doa Bersama ini juga nampak dihadiri langsung para Pejabat Forkopimda Dompu diantaranya Bupati Dompu Kader Zaelani, Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST, MT, Ketua DPRD Dompu, Ketua Pengadilan Negri Dompu, Kepala Kementrian Agama Dompu, Dandim 1614 Dompu, Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, Camat Se-Kabupaten Dompu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Sekabupaten Dompu, Organisasi Islam dan tamu undangan sekitar ribuan jamaah. Dan kegiatan Istighosah tersebut di pimpin langsung oleh  Dr. TGH. Sabaruddin, M.Pd.

Adapun maksud dan tujuan yang tersirat di laksanakan kegiatan Istighosah dan doa bersama di Kabupaten Dompu ini adalah “Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Dompu yang mashur melalui Jara Pasaka.” ucap Wakapolres.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Wakapolres Dompu selaku sekaligus sebagai penanggung jawab keamanan dalam kegiatan menyebutkan bagi umat islam, kegiatan merupakan peristiwa penting Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Dompu dengan menanamkan nilai-nilai agama yang dianjurkan oleh agama.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada Bapak Bupati Dompu yang telah meluangkan waktunya untuk menyelenggarakan kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan saat ini bisa mendapat berkah dari Allah SWT khususnya di Daerah Kabupaten Dompu yang mashur, tuturnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Dompu IPDA Akhmad Marzuki saat di konfirmasi mengatakan  kegiatan tersebut sayang bermanfaat sekali untuk menanamkan nilai-nilai agama serta semangat baru bagi kita semua, guna menguatkan dan mencerahkan diri dalam melaksanakan berbagai aktifitas secara sukses di tahun 2022 di Kabupaten Dompu sehingga menuju Dompu yang mashur melalui program Jara Pasaka.

Dalam implementasinya kegiatan ini juga dimeriahkan oleh grup marawis yang melantungkan shalawat sehingga menyejukkan dan menenangkan hati para hadirin dan jamaah.ucapnya.

Semoga dalam kegiatan istighosah dan  doa bersama ini pula masyarakat Dompu akan mendapatkan magfirah dari Allah SWT dan di jauhkan dari segala marah bahaya serta terhindar dari pandemi covid 19. dan selama kegiatan berlangsung ribuan para jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan. pungkasnya.

jurnalis.rdw/ddo