WAKIL KETUA MPR RI ( FADEL MUHAMMAD) MINTA JOKOWI PECAT SRI MULYANI, Begini tanggapan Kornas-Jokowi

Share artikel ini

Detiknews86.com JAKARTA – Pernyataan Anggota DPD RI Dapil Gorontalo, Fadel Muhammad yang juga berlatarbelakang politisi Partai Golkar dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI meminta Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Keuangan Sri Mulyani dinilai Relawan presiden Jokowi tidak memiliki alasan yang mendasar.

Pasalnya menurut Ketua Umum Kornas-Jokowi Abdul Havid Permana, bahwa permintaan tersebut kental dengan muatan politisnya.

“Kami mensinyalir permintaan pencopotan Sri Mulyani oleh Fadel Muhammad syarat dan kental dengan muatan politis. Jadi saya kira tidak usah terlalu jauh mengintervensi presiden, apalagi itu hak prerogatif presiden,” ujar pria yang akrab disapa Havid ini dalam rilisnya yang diterima redaksi, Kamis (2/12/2021).

Selain itu kata Havid, permintaan tersebut sangat menggelitik sebab lantaran hanya masalah anggaran yang tidak dinaikkan dan ketidakhadiran Sri Mulyani diundang oleh MRP RI. “Kalau masalah anggaran turun atau tidak dinaikkan untuk MPR RI, wajar saja kondisi sekarang saat ini negara sedang perang dengan virus corona,” kata Havid.

Oleh karena itu, sambungnya, jangan mentang-mentang lembaga tertinggi negara harus diistimewakan. “Kalau kita bicara keistimewaan rakyatlah yang harus diprioritaskan hak keistimewaannya. Jadi jangan minta enaknya aja,” pungkas Havid.
(Kpss)