Walau hari libur dan tahun baru, DPRK Aceh Timur Zulfadli tinjau jalan rusak parah menuju kota terpadu Mandiri.

Share artikel ini

DetikNews86.com~Aceh Timur | Menyambut tahun baru 2023 dan hari libur, Anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Nasdem, Zulfadli atau yang kerap disapa Oyong, Tinjau jalan rusak menuju kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Seumanah Jaya Dusun Seumedang Jaya,besama masyarakat Seumanah Jaya yang juga didampingi pihak media Aceh Timur. Minggu (1/1/2023)

Diketahui jarak tempuh dari Desa Seumanah jaya menuju Dusun Seumedang Jaya atau kota Terpadu Mandiri (KTM) tersebut, hanya berkisar 20 menit di tempuh menggunakan kendaraan mobil atau motor akan tetapi dikarenakan kondisi jalan yang rusak parah untuk bisa sampai ke KTM Seumedang Jaya mencapai 3 jam.

Dimana diketahui para petani tidak bisa mengeluarkan hasil pertaniannya dikarenakan akses jalan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat, hal tersebut membuat terpuruknya perekonomian warga kota terpadu mandiri (KTM) Desa Seumanah Jaya tersebut.

Hal tersebut juga dikatakan politisi partai nasdem, Zulfadli atau oyong bahwa potensi pertanian di Dusun Sumedang Jaya ini sangat luar biasa, tetapi masyarakat tidak mengeluarkan hasilnya pertanian dan perkebunannya akibat jalan rusak parah.

“Insya Allah setelah memasuki musim kemarau ini kita upayakan akses jalan dari Dusun Krueng Tuan ke Dusun Seumedang Jaya akan diperbaiki,” ungkap Zulfadli.

Terpisah dari pada itu Sekdes Seumanah Jaya, mahyudi mengatakan ucapan terimakasih nya kepada anggota DPRK Aceh Timur Zulfadli atau oyong dan rekan media atas Kunjungannya, yang telah mendengar sendiri keluh kesah warga Dusun Sumedang Jaya Desa Seumanah Jaya,seperti yang di rasakan saat jalan menuju KTM ini akses jalan yang sangat rusak parah, harapan kami selaku perangkat desa meninta supaya segera di proses untuk di perbaiki.” Ungkap Mahyudi.

[Bayu H.I]