Wali Kota Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pemindahan Agen Ikan Di Pasar Bundarn Ke Pasar Kelakap Tujuh

Wali Kota Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pemindahan Agen Ikan Di Pasar Bundarn Ke Pasar Kelakap Tujuh

Share artikel ini

Wali Kota Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pemindahan Agen Ikan di Pasar Bundaran ke Pasar Kelakap Tujuh


DetikNews86.Com Dumai Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS memimpin rapat terkait rencana pemindahan agen ikan di pasar bundaran di Kelurahan Jaya Mukti ke Pasar Kelakap Tujuh bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepala OPD serta perwakilan pedagang yang hadir pada kegiatan ini. Rapat ini dilaksanakan di Gedung Wan Dahlan Ibrahim Media Center Kota Dumai, Selasa (2/5/2023).

Dalam rapat ini, disepakati bahwa pemindahan direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu secepatnya. Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perdagangan serta OPD terkait akan terus melaksanakan pendampingan kepada agen ikan serta pedagang yang dipindah ke pasar Kelakap Tujuh.

Wali Kota Dumai menginginkan agar pemindahan ini nantinya dapat dilangsungkan dengan aman serta disosialisasikan lebih lanjut kepada pedagang agar tidak terjadi kesalahpahaman informasi yang menimbulkan pertanyaan dari para pedagang di sekitar pasar bundaran Jaya Mukti.

“Kita akan laksanakan pemindahan agen ikan secepatnya dengan tetap berkomunikasi dengan perwakilan agen dan pedagang agar pemindahan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Fasilitas pasar di Kelakap Tujuh saat ini telah lengkap dan siap untuk ditempati oleh agen ikan yang akan di relokasi,” ucap H. Paisal.

Selain Wali Kota Dumai serta perwakilan agen ikan, hadirin lainnya seperti Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kasi Pidsus Kejari dan lain lain menyampaikan pendapat serta keinginan agar pemindahan ini berjalan lancar dan terus dikomunikasikan agar tidak menimbulkan kesalahpahaman dari pedagang di pasar bundaran.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Setdako Dumai, Kasatpol PP Kota Dumai, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta tamu undangan lainnya. (rls, ahs/tim APPI)