Warga Banyuanyar Sampang Tak Sanggup Biayai Anak Bungsungnya Yang Menderita Penyakit Hidrosefalus, Berharap Pemerintah Kabupaten Sampang Ada Perhatian

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Sampang, || detiknews86.com – Seorang anak laki-laki bernama Muhammad Jauhari (3th) Anak Ke 6 dari 6 bersaudara, dari pasangan Bapak Zairofi dan Istrinya Imanonah, warga kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah setempat. Rabu 31/05/2023.

Pasalnya, Muhammad Jauhari yang saat ini berusia 3 tahun tersebut mengalami sakit menderita penyakit Hidrosefalus mulai sejak dari lahir, sampai saat ini.

 

Hal ini di katakan Jika , Zairofi sang Ayah  merasa tidak mampu membiayai pengobatan buah hatinya. Sehingga berharap ada uluran tangan bagi para dermawan maupun pemerintah setempat hendaklah sudi untuk bisa membantu biaya pengobatan untuk anaknya.

Zairofi sang Ayah juga mengatakan bahwa sebelumnya pernah dioperasi 2 kali Di RS Asrama Haji Surabaya. Namun belum juga mendapatkan kesembuhan. Pihaknya juga memaparkan bahwa sempat putus asa dan melakukan pengobatan secara alternatif. Sedangkan dirinya hanyalah sebatas sebagai pekerja serabutan, sehingga mengalami kesulitan untuk biaya pengobatan sang buah hatinya.

 

 

Setiap harinya kata Zairofi, Muhammad Jauhari hanyalah memakan bubur serta dirinya tidak seperti ke 5 saudaranya yang normal dan bermain, Jauhari hanyalah bisa terbaring di kursi roda.

 

” saya sudah berusaha untuk kesembuhan anak, namun belum menemukan kesembuhan, sudah dilakukan operasi bahkan dua kali,” ungkap Zairofi saat dikonfirmasi media ini di kediamannya. Rabu 32/05/2023.

 

Lanjut Zairofi juga menjelaskan  jika dirinya sampai melakukan pengobatan alternatif dari berbagi daerah namun belum juga menemukan obat kesembuhan bagi buah hatinya tersebut.

 

“Pengobatan alternatif pun saya lakukan karena sudah tidak mampu untuk biaya pengobatan secara medis, karena terlalu mahal,” paparnya.

 

Dengan harapan paling dalam  , Zairofi berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Sampang agar bisa mendengar keluh kesahnya dalam merawat sang buah hatinya tersebut.

 

“Saya berharap kepada pemerintah Sampang hendaklah sudi untuk bisa membantu mengurangi beban kami, supaya anak kami bisa diberikan bantuan biaya pengobatan,” harapnya.

 

 

Robby