Warga Desa Jayabakti Keluhkan Adanya Peternakan Bebek Peking Karena Bau Tak Sedap

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Warga RT 10 RW 09 Desa Jayabakti Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat, mengeluhkan bau tak sedap yang berasal dari peternakan bebek peking. Keluhan ini muncul karena sangat mengganggu kenyamanan mereka Sabtu (25/5/2024).

Menurut salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya, bahwa bau tersebut sangat menyengat terutama pada saat-saat tertentu dan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dia.

“Setiap kali angin bertiup ke arah rumah kami, bau dari peternakan itu sangat menyengat. Saya merasa sangat terganggu,”tutur salah satu warga.

Lanjutnya, warga menduga bahwa peternakan tersebut beroperasi tanpa izin resmi. Kami menduga peternakan ini tidak memiliki izin yang sah, jika memang demikian, pihak berwenang harus segera mengambil tindakan.

“Kami berharap kepada pemerintah setempat segera turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini. Saya bersama warga lainnya meminta agar dilakukan inspeksi terhadap peternakan tersebut,”tambahnya.

Kepada pihak Kecamatan Cabangbungin maupun Dinas Lingkungan Kabupaten Bekasi diharapkan segera melakukan pengecekan dan memberikan klarifikasi terkait status izin peternakan bebek Peking. Kejelasan dari pihak berwenang sangat dinantikan agar masalah bau tidak sedap ini dapat segera teratasi, sehingga warga kembali merasa nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Kami akan memastikan bahwa semua operasionalnya memenuhi standar kesehatan dan lingkungan yang berlaku,”harapnya.

Sampai berita ini di terbitkan pihak pemilik peternakan belum memberikan tanggapan resmi terkait keluhan warga setempat dan dugaan tidak ada izin operasional.  (Sr/Nr)