Warga Desa Seumanah jaya turun aksi menggalang dana untuk Palestina

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM | ACEH TIMUR

Konflik yang terus berkecamuk di Palestina telah memakan korban jiwa dan merusak infrastruktur negara tersebut, hal ini tak luput dari pantauan dunia.

Berbagai ormas tokoh masyarakat dan pemuda di berbagai belahan dunia merasa prihatin akan kondisi yang saat ini di alami masyarakat muslim Palestina maka dari itu banyak kalangan yang melakukan aksi demo ataupun do’a serta melakukan donasi.

Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap kemanusiaan, warga Seumanah jaya kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur juga turut turun aksi dalam menggalang dana untuk membantu warga di Palestina yang menjadi korban peperangan antara organisasi Hamas dan Israel.

Penggalangan dana dilakukan oleh sejumlah kepemudaan dan tokoh masyarakat, Tgk Tarmizi selaku kordinator lapangan dan juga sebagai imam desa Seumanah jaya mengatakan (Jum’at 17 November 2023) dalam aksi bela Palestina,kewajiban kita sebagai umat muslim ialah membatu antar sesama, bukan hanya dengan cara fisik, tetapi bisa juga dengan cara sosial seperti ini. ungkapnya.

Dan dana yang telah terkumpul nantinya akan di serahkan ke KUA yang ada di kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur.

kami turut prihatin atas apa yang terjadi kepada saudara kita di Palestina, sebagai bentuk persaudaraan, kami melakukan aksi secara door to door (pintu ke pintu) di desa dan juga turun ke jalan di depan masjid,” kata tgk tarmizi.

Semoga aksi ini berjalan dengan lancar, serta mengajak elemen masyarakat ikut berkontribusi membantu saudara seiman di Palestina” pungkas Tgk Tarmizi.

[BAYU]