Warga Kampung Ceger Bersih Bersih Irigasi Yang Di Penuhi Tumpukan Sampah

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Sejumlah warga Kampung Ceger RT 002 RW 004 Desa Sukadarma Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Jawa Barat, melakukan bersih-bersih Irigasi dalam upaya untuk menjaga kesehatan lingkungan bersama Jumat (14/6/2024).

Aksi ini telah mendapat dukungan penuh dari Ketua LSM Prabhu Indonesia Jaya yakni Makhbub Juhaeli sebagai Korcam Sukatani bersama warga setempat aktif membersihkan tumpukan sampah dan rumput liar yang menghambat aliran air.

“Ini adalah langkah penting untuk memastikan kelancaran aliran air dari limbah warga, dan untuk menjaga kesehatan lingkungan serta kesejahteraan masyarakat lokal,”ucap Makhbub saat di wawancarai awak media.

Menurutnya, pentingnya respons cepat dari Pemerintah Desa dan Kabupaten dalam menanggapi kondisi lingkungan tersebut. Dia pun menyampaikan Permintaan agar dapat bertindak tanggap dan proaktif demi menjaga kesehatan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

“Di harapkan inisiatif ini dapat menjadi teladan bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dan memperkuat kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah,”harapnya.  (Sr/Nr)