Warga Ngeluh Jalan Raya Pelaukan Sering Tergenang Air

Share artikel ini

Foto kondisi jalan raya Pelaukan yang dikeluhkan warga

detiknews86.com || Bekasi – Musim penghujan tiba pengguna Jalan di ruas Jalan Pelaukan dari depan gang SMK Dewantara sampai ke depan Desa Karangrahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, jadi langganan banjir pada saat musim penghujan tiba, Kamis (22/02/2024).

Sedangkan Jalan tersebut kondisi jalan sudah banyak yang rusak dan berlubang ada beberapa pengendara sepeda motor saat melintas jalan tersebut banyak yang terpleset akibat tidak terlihat ada lubang yang tergenang oleh air, padahal jalan tersebut jalan aktif yang sering dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Dan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, di jalan Pelaukan, Desa Karangrahayu, Kecamatan Karang Bahagia, warga sudah berusaha mengurangi debet air dengan melakukan pengerukan sampah yang menghambat di selokan. Karena genangan air di jalan Pelaukan ini bisa menghambat perekonomian pedang warung yang ada dipinggir jalan tersebut, ucap warga.

Masih dikatakan warga Karena kondisi jalan yang lebih rendah dari saluran air, diduga kuat merupakan penyebab banjir. Terlebih, saluran air sering kali tersumbat hingga air menjadi meluber ke jalan pada saat hujan turun.

“Saya berharap kepada Pemerintah bisa tau bagaimana kondisi dan solusinya ini, terutama pada drainase pembuangan air yang perlu diperbaiki atau jalan yang ditinggikan,” pungkasnya salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

(***)