Warga Pekon Padang Dalom Gelar Bermacam Lomba, Meriahkan HUT RI Ke – 79

oleh
oleh
Share artikel ini

Lampung Barat., Detiknews86.com
Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun, masyarakat pekon Padang Dalom, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, menyelenggarakan bermacam perlombaan, Sabtu (17/08/2024). Acara perlombaan digelar di balai pekon setempat, diikuti oleh warga masyarakat baik dewasa, remaja dan anak-anak. Warga masyarakat nampak semangat dan antusias mengikuti acara tahunan itu.

Adapun perlombaan yang dipertandingkan yaitu, Tenis Meja,Tarik tambang, Lari karung, Balap kelereng, Sepakbola pakai sarung dll.

Endra Gunawan peratin pekon Padang Dalom dalam penyerahan hadiah dibalai pekon mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur pekon, Karang Taruna Pekon Padang dalom, juga kepada mahasiswa KKN UIN Raden Intan, yang telah bahu membahu demi terselenggaranya acara ini.saya bangga atas partisipasi masyarakat dalam acara HUT RI kali ini. Ini adalah bentuk kecintaan kita kepada tanah air, katanya.

“Dengan semangat kemerdekaan ini mari kita isi dengan hal hal positif, jadikan momen kemerdekaan bangsa ini sebagai modal untuk lebih baik lagi. Kedepannya harapan saya pemerintah pekon bisa lebih baik lagi dalam menyelenggarakan kegiatan ini, tutupnya.

Sekcam kecamatan Balik Bukit Yosta Sasta Budi Sandi SE., ditempat yang sama, juga berpesan kepada masyarakat Padang Dalom bahwa perlombaan itu menandakan bahwa, tidak mudah untuk meraih sesuatu, pasti diperlukan usaha dan perjuangan. Begitu pula para pahlawan bangsa ini dalam meraih kemerdekaan seperti yang dapat kita rasakan saat ini, ujarnya.

“Saat ini generasi penerus bangsa ini dapat meneruskan perjuangan melalui belajar dengan tekun agar kelak dapat menggapai apa yang di cita citakan.

“Saya merasa bangga dengan pemerintah pekon Padang Dalom yang dapat menggelar acara peringatan HUT RI ke-79 ini dengan meriah, semoga tradisi ini terus dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, pungkasnya.
(Samsun)