Warga Sokobanah Menerima Bantuan Sembako Dari Kapolsek Sokobanah Akibat Puting Beliung

Share artikel ini

Sampang,//DetikNews86.com – Bencana angin puting beliung melanda pemukiman masyarakat di Dusun Lebak Desa Sokobanah Daya Kecamatan Sokobanah, Kamis (30/12).

Jum’at (31/12) pukul 09.00 Wib, Kapolsek Sokobanah AKP Agung Joko Haryono S.IK, MH, M.Si beserta anggotanya mendatangi dusun tersebut untuk menyambangi lokasi tersebut sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah angin puting beliung.

Dengan di dampingi Pj. Kades Sokobanah (Parhan) dan personil Polsek Sokobanah, AKP Agung Joko Haryono mendatangi satu persatu warga masyarakat yang menjadi korban bencana alam puting beliung untuk memberikan bantuan berupa bingkisan sembako.

Kapolsek Sokobanah mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan pemberian bantuan sosial berupa 14 paket sembako merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polsek Sokobanah dalam meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung.

“Kegiatan bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung. Semoga bantuan sosial yang kami berikan bisa meringankan beban masyarakat” ujar Kapolsek Sokobanah AKP Agung Joko Haryono S.IK, MH, M.Si.

AKP Agung Joko Haryono S.IK, MH, M.Si juga mengatakan alasan pemberian bingkisan sembako di berikan pada hari ini karena kemarin anggota Polsek Sokobanah fokus pada kegiatan kerja bhakti bersama masyarakat membersihkan puing-puing dan membantu masyarakat memperbaiki bangunan yang rusak akibat bencana puting beliung.

Kapolsek Sokobanah juga mengingatkan masyarakat di Dusun Lebak Desa Sokobanah Daya Kecamatan Sokobanah untuk selalu waspada dan antisipasi sedini mungkin akan cuaca ekstrem yang bisa menyebabkan bencana alam dikemudian hari.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan cuaca yang ekstrem selama musim penghujan. Saya juga berharap semoga bencana alam tidak terjadi kembali di wilayah Kecamatan Sokobanah” pungkas Kapolsek Sokobanah AKP Agung Joko Haryono S.IK, MH, M.Si.

(Robby/Detik)