Warga Talang Buluh Kecamatan Batang Hari leko Apresiasi Pembangunan Jalan Desa.

Warga Talang Buluh Kecamatan Batang Hari leko Apresiasi Pembangunan Jalan Desa.

Share artikel ini

Musi Banyuasin,|| DetikNews86.com-

Program pembangunan jalan desa melalui Bantuan Keuangan Daerah melalui dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dicanangkan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) mendapat apresiasi warga desa Talang buluh kecamatan Batang Hari leko.

Pasalnya pembangunan jalan penghubung Desa Talang Buluh Kecamatan Batang Hari Leko terakhir dibangun tahun 2008 baru tersentuh pembangunan pada tahun 2022 kurang lebih 14 tahun tidak terealisasi pembangunan, Dengan situasi jalan yang terdapat genangan berlumpur dan berlobang sebelumnya
warga terasa terisolasi dengan kondisi jalan tersebut.

Salah seorang warga Dusun 1 Desa Talang Buluh Hw (35) Saat dibincang media ini jumat ( 30/12/2022).mengakui manfaat yang besar dan banyak sekali dengan adanya Peningkatan jalan rambat beton tersebut .

“Ini jalan kak…, menjadi jalur alternatif masyarakat yang menghubung desa tetangga juga,seperti ke desa Sungai Napal,Asampiat bisa lewat sini kalau mau mengarah ke Tanabang tempat kecamatan kita .Sebelumnya dititik jalannya ini banyak berlobang dan bergelombang Sambungnya.

” Kalau dari desa sungai napal ke desa talang buluh walaupun sedikit, jalan sudah cor beton sangat bagus, akan tetapi masi ada juga jalan Yang masih rusak parah dari arah desa talang buluh mengarah ke kecamatan seperti desa SP 4 ,Bukit Pangkuasan, kalau hujan kak lewat jalur jalan itu lengket nian tandasnya.

Selanjutnya menurut warga sempat yang tidak mau disebutkan namanya dengan peningkatan jalan rambat beton tersebut aktivitas saat ini lebih mudah dan nyaman dengan adanya perbaikan jalan Sehingga program peningkatan jalan rambat beton ini kedepannya harus diteruskan dan lebih baik lagi. “Harus diteruskan dan sangat senang jalannya bagus sekarang ini,” terang warga dipnggir jalan Desa.

Ditempat terpisah Waliadin kepala Desa Talang Buluh saat dikonfirmasi media ini melaui jejaringan WhatsApp (30/12/2022) sore.membenarkan bahwa adanya peningkatan jalan rambat beton tersebut.

” Pengerasan jalan Desa talang buluh menuju kecamatan terakhir tahun 2008 silam dan baru dapat pembangunan tahun 2022 ini Melalui Dinas PUPR sepanjang 515 meter, sedangkan jalan yang belum terbangun dengan baik masih membutuhkan realisasi pembangunan lebih kurang 3,1 atau 4 KM lagi yang menghubungkan Desa Sungai Napal, Desa Ulak Kembang dan strategisnya pembangunan jalan ini menuju kecamatan batang hari leko, puskesmas bukit selabu, polsek batang hari leko dan SLTA batang hari leko jelas kepala Desa

Selanjutnya Menurut Waliadin, Peningkatan jalan ini mempermudah akses pertanian maupun ekonomi masyarakat, Sehingga ia sangat berharap program dapat diteruskan dan dilaksanakan di jalan-jalan yang belum terealisasi.

“Kami bersama masyarakat siap mendukung program Pembangunan Jalan tersebut,”

Namun program yang baik juga perlu dukungan dan pengawasan semua pihak, mulai masyarakat, instansi terkait termasuk media juga ikut mengawasi.

“Melalui pengawasan bersama-sama agar pembangunan yang baik ini hasilnya juga akan baik Pungkasnya. (Ril/Team)