Wisata Outbond Dan Edukasi Deswita Mina Mangrove Tunggulsari

Wisata Outbond Dan Edukasi Deswita Mina Mangrove Tunggulsari

Share artikel ini

Wisata Outbond dan Edukasi Deswita Mina Mangrove Tunggulsari.

PATI||JATENG||DETIKNEWS86.COM
Bertempat di Desa Tunggulsari kecamatan Tayu Pati ,tepatnya di Wisata Mangrove Tunggulsari,telah diadakan Wisata Outbond serta Edukasi Deswita Mina Mangrove, Sabtu (05-02-2022)

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kepala Desa Tunggulsari, pengelola Desa wisata, para guru serta murid SDN di Desa Tunggulsari.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Yayasan Desa Wisata Nusantara (Dewisnu) Kabupaten Pati. Riza Zauhatul Muniroh,S.Pd.sebagai kepala Dewisnu Pati menyampaikan”Kepada Awak Media kegiatan ini adalah upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) pengelola Deswita Mina Mangrove Tunggulsari. Dengan belajar membuat paket wisata dan menjadi pemandu wisata selama kegiatan berlangsung. Dewisnu siap menjadi mitra Deswita di Kabupaten Pati termasuk Deswita Mina Mangrove Tunggulsari untuk memberikan pendampingan Sapta Program, meliputi penelitian, pemetaan, pendampingan, promosi, program magang, pembuatan paket wisata, dan pelatihan SDM, paparnya.

Kegiatan dimulai pukul 06.00 dengan pembagian kaos kegiatan. Kemudian para peserta diantar ke lokasi Pantai. Disana mereka melakukan giat kebersihan, menanam, disusul menggambar.

Pukul 13.00 peserta melanjutkan kegiatan dg berenang di kolam renang Desa Tunggulsari, disusul memberi makan ikan di lokasi tambak.

Kegiatan semakin seru karena ditutup dengan pembagian hadiah dan suvenir.imbuhnya

Di sela-sela santai ramah tamah Kades Setyo Wibowo,S.E menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan pendidikan karakter kepada siswa SDN yang berada di Desa Tunggulsari. Dengan melakukan kegiatan di alam terbuka, diharapkan bisa tumbuh inspirasi serta kepedulian siswa untuk menjaga serta mengembangkan lingkungannya kelak.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang berkreasi para pemuda yang tergabung dalam Tim pengelola Desa wisata Tunggulsari. Saya siap mendorong dan membantu dengan semampu saya untuk pengembangan desa wisata ini”, pungkasnya.

(Yanti)