Wujudkan Bersih-Bersih Halinar Di Lapas Dompu, Tim Gabungan Geledah Hunian Warga Binaan.

Wujudkan Bersih-Bersih Halinar Di Lapas Dompu, Tim Gabungan Geledah Hunian Warga Binaan.

Share artikel ini

Dompu.NTB//detikNews86.Com |  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Dompu menggandeng anggota Kepolisian Resort (Polres) Dompu dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1614 Dompu serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima-Dompu melakukan aksi Bersih – Bersih warga Pemasyarakatan dari Halinar dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

Dalam kegiatan tersebut tim gabungan melakukan penggeledahan dan tes urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun petugas Lapas sebagai upaya deteksi dini pencegahan peredaran narkoba di dalam Lapas IIB Dompu.

Kalapas Dompu, Halik dalam konfrensi pers, mengingatkan kepada seluruh jajaran agar dalam melakukan penggeledahan untuk selalu memperhatikan standar operasional prosedur yang ada, sehingga warga binaan yang digeledah tidak terganggu dengan kegiatan yang dilakukan hari ini.

Lebih lanjut Helo panggilan akrab Kalapas Dompu menuturkan, bahwa kegiatan ini digelar untuk memastikan Lapas Dompu bersih dari Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar) dan siap menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 dengan penuh semangat dan pasti sehat.

Tim gabungan yang terdiri dari Polres Dompu, Kodim 1614 Dompu dan BNNK Bima sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga kegiatan dalam lingkup Pemasyarakatan Dompu agar bersih – bersih dari Halinar berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Terima kasih atas dukungan, kerja sama dan sinergi yang baik dari unsur Kepolisian, TNI dan BNN sehingga operasi gabungan ini berjalan aman, lancar dan kondusif, pungkas Kalapas Dompu. Jurnalis,Rdw/ddo.