Yayasan TK Kartika Jaya XIV – 7 Kutacane Gelar Kegiatan Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke -78

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, KUTACANE

Nampak Jelas terpancar di wajah anak-anak yayasan TK Kartika Jaya XIV – 7 Kutacane mengikuti berbagai perlombaan guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 yang di laksanakan di Alas Hill Desa Mbarung Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Jum’at (18/08/2023).

Berbagai perlombaan tersebut diantara nya lomba balap kelereng, lomba jalan terompah, engkrang tali, serta lomba memakai kain sarung.berangkai.

Ibu Ketua Yayasan Kartika Jaya XIV – 7 Kutacane Koordinator Kodim 0108/Agara Ny Shinta Sujoko mengatakan,” kegiatan ini salah satu upaya pembelajaran kepada anak-anak dalam memaknai kemerdekaan”.

Lanjutnya, “walaupun kegiatan yang dilakukan hanya sederhana namun dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak TK Kartika Jaya untuk mengerti arti kemerdekaan dan menanamkan rasa cinta tanah air,” ujarnya.

Ketua Yayasan TK Kartika Jaya XIV – 7 menambahkan, “tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pembelajaran serta memahami arti, maksud, dan tujuan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI Ke-78 ini diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada peserta yang mendapatkan juara oleh Ketua Yayasan TK Kartika Jaya XIV – 7 dilanjutkan dengan foto bersama”, pungkasnya.

[ADY]