YPP Nurul Huda Bangun Jiwa Sosial Santri Dengan Galang  Memberikan Donasi Uang Tunai Kepada Korban

YPP Nurul Huda Bangun Jiwa Sosial Santri Dengan Galang Memberikan Donasi Uang Tunai Kepada Korban

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, – NUCare Surabaya – Bantuan korban bencana erupsi gunung semeru terus mengalir dari berbagai pihak kali ini Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Jl Sencaki 64 Surabaya memberikan donasi uang tunai kepada korban erupsi gunung semeru di kabupaten Lumajang melalui NU Care Lazisnu Kota Surabaya selain untuk berbagi penggalangan donasi tersebut juga mengedukasi para santri untuk menumbuhkan karakter berbagi.

Menanamkan jiwa berbagi dalam karakter anak didik tidak sekedar dengan teori melainkan juga dengan action seperti hal yang di lakukan oleh Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda dimana para santri melakukan open donasi untuk disumbangkan kepada korban bencana erupsi semeru di kabupaten lumajang.

Hasil penggalangan donasi berupa uang tunai dari wali murid maupun santri dikumpulkan untuk di salurkan melalui NU Care Lazisnu Surabaya untuk kemudian di salurkan langsung kepada korban bencana erupsi gunung semeru.

Wakil ketua NU Care Lazisnu kota Surabaya Lutfi Ansori mengatakan simpati masyarakat termasuk pondok pesantren cukup antusias sehingga bantuan korban bencana di kabupaten lumajang terus mengalir.

Sementara itu pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda KH Abdurrohman Navis menegaskan bahwa untuk menanamkan karakter santri berjiwa sosial harus dilakukan dengan melibatkan para santri dalam penggalangan dana untuk donasi korban erupsi gunung semeru

Selain menyalurkan donasi berupa uang tunai ypp nurul huda surabaya juga rutin menyantuni para siswa yang yatim-piatu serta berbagi kepada masyarakat pra sejahtera yang berada di sekitaran pondok pesantren

(Fitanto subekti)