Wakil Walikota Siantar dr.Hj.Susanti Dewayani Mendapat Ulos Hio Berbentuk Selempang Simalungun dari Ephorus GKPS.

Share artikel ini

Siantar.||detikNews86.Com – Plt. Wali Kota Pematangsiantar, dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A. bersilaturahmi dengan Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba, MTh, di Kantor Sinode GKPS. Jalan Pdt. J. Wismar Saragih Pematangsiantar, pada Jumat (25/2/2022).

Dalam pertemuan itu, Plt Wali Kota mengaku sangat bahagia, karena bisa berkumpul di Kantor Sinode GKPS.

Saya rasakan rasa kekeluargaan yang penuh kebahagiaan dan penuh kebersamaan. Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa dari keluarga besar GKPS dan para jemaat, ucap Susanti.

Dia pun berharap agar silahturahmi dan kerjasama antara Pemerintah Kota Pematangsiantar dan GKPS akan terjalin lebih harmonis dan bersinergi untuk membangun Kota Pematangsiantar.

“Saya berharap dukungan dari GKPS untuk membangun Kota Pematangsiantar dengan memberikan masukan-masukan kepada kami untuk membangun dan memajukan Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini,”ucapnya.

Sementara, Ephorus GKPS, Pdt Dr. Deddy Fajar Purba, MTh mengucapkan selamat atas dilantiknya Susanti Dewayani dan pihaknya menyambut dengan gembira dan suka cita.

“Kami sangat berharap sentuhan ibu untuk Kota Pematangsiantar akan menjadi lebih berseri, makin mensejahterakan masyarakatnya dan kami sebagai Pimpinan Gereja akan selalu mendukung penuh dan akan bersinergi pada Pemerintah Kota Pematangsiantar,”ujarnya.

Menurutnya, lehadiran Plt, Wali Kota  mengunjungi Kantor Sinode GKPS merupakan penghargaan bagi keluarga besar GKPS.

“Kehadiran ibu disini sebagai awal dari perjalanan kedekatan Pemerintah Kota Pematangsiantar dan GKPS, kami dari gereja akan selalu mendukung Pemerintah Kota Pematangsiantar,”ujarnya lagi.

Dan untuk mewujudkan suka cita keluarga besar GKPS, mereka memberikan hiou dengan selempang Simalungun kepada dr. Hj. Susanti Dewayani.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) GKPS, Pdt Dr. Paul Ulrich Munthe, Pdt. Robert Saragih, Kadep Persekutuan, Pdt. Albert H. Purba, Kadep Kesaksian, Pdt. Sarinus Sipayung, Ka Biro Administrasi, Pdt. Putri Saragih, Kadep Pembinaan, Pdt. Liharson Sigiro, Ka Biro Keuangan, Pdt. Fraimen Purba, Kabid Pastoral dan Kadis Kesehatan, dr. Ronald Saragih.(ibs)