Dua Bulan Selesai juga Dikerjakan, Jalan Beton di Desa Sitompul Sudah Retak.

Share artikel ini

Tapanuli Utara.||detikNews86.Com
Jalan rabat beton di Dusun Lumban Arung, Desa Sitompul Kecamatan Siatasbarita Tapanuli Utara (Taput) yang dibangun menggunakan APBD Dinas Perkim Taput tahun anggaran 2021 Rp 193.570.227 sudah ada yang beretakan, padahal jalan tersebut baru beberapa bulan selesai dikerjakan.

Pantauan awak media kami di lapangan, Rabu (23/2), di beberapa titik ruas jalan rabat beton itu sudah ada yang retak. Tidak hanya itu saja, material batu split juga mulai terlihat menonjol di permukaan ruas jalan.

Kemudian di pinggiran ruas jalan rabat beton itu pun sudah ada yang terlihat coran betonnya yang rusak.

Salah seorang warga bermarga Sitompul yang dimintai tanggapannya oleh Awak Media Kami mengatakan, sangat menyayangkan kondisi ruas jalan rabat beton tersebut yang sudah retak.

“Usia jalan rabat beton tersebut masih sekitar 2 bulan. Namun kondisinya sudah mulai ada yang retak. Kita sebagai warga sangat mengharapkan, kerusakan ruas jalan rabat beton itu diperbaiki kembali, ” ujarnya.

Terkait hal itu, PPK Dinas Perkim, Luhut Siahaan yang dikonfirmasi SIB via selulernya, Kamis (24/2) mengatakan, pihaknya sudah mengarahkan pihak rekanan supaya melakukan pemeliharaan di ruas jalan rabat beton tersebut.

(ibs)