Warga Sekelondang keluhkan tong sampah DLHK yang bau busuk

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, SUBULUSSALAM 

Warga Sekelondang Dusun Batang dalit keluhkan tong sampah yang diduga mencemari lingkungan dusun batang dalit, Rabu (10/5/2023)

Bau busuk selalu menyengat bagi warga Desa sekelondang ususnya dusun batang dalit dan diduga sudah mencemari air sumur warga dan sungai, yang  di konsumsi sehari hari oleh warga dusun batang dalid.

Hal mengenai ini Kepala Desa Sikalondang melalui sekdes Mukaribin Pohan sudah menyampaikan kepada kepala dinas DLHK kota subulussalam melalui via whsab. Supaya tong sampah itu diangkut dan tidak lagi membuang sampah dilingkungan dusun batang dalit

“Ini sudah mencemari lingkungan kami ususnya dusun batang dalit, apa lagi kalo musim hujan aliran air sampah itu sudah mencemari air warga,” kata sekdes Mukaribin pohan

Kami minta kepada DLHK kota subulussalam jangan lagi membuat tong sampah disitu,supaya nanti tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan.

“Apa lagi ini jalan lintas.mana ada tempat pembuangan sampah disekitar pemukiman warga”, imbuh Pohan.

Dan selanjutnya kata pohan, Apa bila tidak di indahkan oleh Dinas terkait masalah ini kami sangat menyesalkan tutup Mukaribin Pohan.

[RM]