Apel Kebangsaan Senin Pagi Di Pimpin Langsung Kalapas Dompu

Apel Kebangsaan Senin Pagi Di Pimpin Langsung Kalapas Dompu

Share artikel ini

Detiknews86.com, Dompu NTB – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Dompu Kantor Wilayah Kementerian hukum dan hak asasi manusia Propinsi NTB rutin melaksanakan apel Kebangsaan Senin pagi, bertempat di lapangan utama Lapas Dompu, Senin (6/11/23) sekitar pukul 07.30 Wita.

Apel senin pagi tersebut di ikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Dompu yang dipimpin langsung Kalapas Dompu H.A.Halik S.sos.

Giat ini menurut Kalapas Dompu untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan serta mengenang jasa para pahlawan dan untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun warga binaan pemasyarakatan.

“Kegiatan Apel kebangsaan telah menjadi rutinitas setiap senin pagi yang merupakan bentuk evaluasi kedisiplinan para pegawai serta Narapidana Lapas Dompu, ujar Halik panggilan akrab Kalapas Dompu.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut ia mengajak kepada warga binaan untuk introspeksi dari kekeliruan dalam bertindak yang terjadi di masa lalu. Oleh karenanya Lapas Dompu menghadirkan Pembinaan kerohanian sebagai Program unggulan Lapas Dompu guna membentuk ahlak dan pemahaman agama yang lebih baik lagi, imbuh Halik.

Masih di momen yang sama Kalapas menyampaikan pesan dan himbauan khusus bagi pegawai Lapas Dompu supaya dapat memperhatikan tusi masing-masing dan menyelesaikan segala sesuatu dengan teliti dan penuh kehati-hatian agar program yang telah ditetapkan dapat segera selesai dan tepat sasaran.

Kemudian ia selalu berharap dan berdo’a kepada Allah SWT semoga kita semua akan di berikan kekuatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini. Dan bagi warga binaan Lapas Dompu agar terus belajar dengan sungguh-sungguh, sehingga mereka dapat menjadi insan yang  lebih baik lagi dan berguna bagi dirinya, keluarga dan masyarakat pada umumnya, pungkas Kalapas.
Jurnalis : Rdw/ddo