Apel Pagi Kebangsaan Rutin Laksanakan Di Lapas Dompu, Kalapas Pimpin Upacara

Apel Pagi Kebangsaan Rutin Laksanakan Di Lapas Dompu, Kalapas Pimpin Upacara

Share artikel ini

Detiknews86.com, Dompu NTB – Senin pagi (11/9/23) di mulai sekitar pukul 7.30 Wita, Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Dompu Kantor Kemenkumham RI Propinsi NTB setiap Senin pagi melaksanakan apel Kebangsaan, bertempat di lapangan apel Lapas Dompu.

Apel tersebut dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan serta mengenang jasa para pahlawan juga untuk menumbuhkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Dompu.

“Kegiatan Apel kebangsaan telah menjadi rutinitas setiap senin pagi merupakan bentuk evaluasi atas aktivitas selama sepekan,” ungkap Kalapas Dompu pada awak media tadi siang.

Upacara senin pagi tersebut di pimpin langsung Kalapas Dompu, H. A. Halik S.sos. dan pada kesempatan apel itu, ia menyampaikan beberapa hal yang crusial kepada peserta upacara baik untuk pegawai maupun para warga binaan untuk segera menyelesaikan dan menyiapkan berbagai bentuk laporan menjelang akhir tahun guna terciptanya Lapas dompu yang akuntabel dalam melaksanakan dan menuntaskan tugas khusus ASN Pegawai lapas. Sedangkan untuk para warga binaan agar mematuhi tatib yang telah di tetapkan guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan bersama, harap Halik.

Lebih dari itu Kalapas Dompu, menjelaskan kepada warga binaan bahwasanya telah terlaksananya penataan ruang dan lingkup tempat tinggal warga binaan. Oleh karena itu, dia mengajak warga binaan agar dapat menjaga dan mengontrol kebersihan tempat tinggal yang mereka singgahi untuk sementara, terangnya.

Dengan demikian, Kalapas Dompu mengharapkan Lapas dompu selalu aman, nyaman dan kondusif serta pelaksanaan kinerja seluruh pegawai dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab/akuntabel, jujur, profesional dan bebas dari praktek yang bertabarakan dengan peraturan yang berlaku sehingga marwah/kinerja lembaga pemasyarakat kedepan semakin pasti dan terbaik di mata masyarakat, bangsa maupun negara, pungkas Kalapas Dompu.
Jurnalis : Rdw/ddo