Bupati Simalungun Akan Panggil Plt Kepala SD yang sudah Pecat Guru Honorer di Bah Tangan Sidamanik.

Share artikel ini

Simalungun.||detikNews86.Com –   Menyikapi berita pemecatan dua guru honorer di Sekolah Dasar Bah Tangan, langsung disikapi Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga akan memanggil Plt Kepala SD Bah Tangan Sidamanik dan kedua guru honorer.

“Besok segera kita panggil Kepsek dan guru honorer itu Lawei, segera kita lakukan keputusan tunggu ya,” ujar Bupati singkat menjawab Wartawan, Senin (28/02/2022).

Disinggung terkait seperti apa langkah keputusan yang diambil terkait sanksi, Bupati enggan memberi jawaban. “Kita harus pertemukan mereka, tentu dari hasil pertemuan itu baru bisa kita simpulkan apa keputusannya,” jelas Bupati.

Sekedar diketahui, Fitri Sari Dabukke dan Nelli Siahaan adalah tenaga pendidik honorer di sekolah dasar Bah Tangan Kec. Sidamanik Kab. Simalungun, merupakan korban pemecatan oknum kepala sekolah berinisial RD, tanpa alasan yang jelas.

Kedua tenaga pendidik tersebut dipecat secara tiba – tiba. SD Bah Tangan saat itu menyelenggarakan pendidikan sekolah dasar mulai kelas 2 sampai dengan kelas 6 dan kebetulan siswa /i kelas 1 saat ini kosong.

Kisah pilu perjuangan kedua guru honorer itu kandas setelah dilakukan pemecatan, Jumat (25/02/2022) oleh RD selaku Plt.Kepala SD Negeri 095179 Bah Tangan, Kec. Sidamanik, Kab. Simalungun Provinsi Sumatera utara.

Ironisnya, oknum RD yang baru menjabat Plt SD Bah Tangan Sidamanik sudah langsung melakukan pemecatan terhadap kedua guru honorer di sekolah tersebut dan paling sangat menyedihkan, tenaga honorer Fitri Sari Dabukke dalam keadaan hamil tua.(ibs)