Cegah stunting Nakes rundeng kunjungi sekolah bagikan obat tablet tambah darah

Cegah stunting Nakes rundeng kunjungi sekolah bagikan obat tablet tambah darah

Share artikel ini

DetikNews86.com-Subulussalam | Penanganan stunting oleh nakes rundeng salah satunya dilakukan dengan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) kepada siswi/santri putri di sekolah kecamatan rundeng, Senin (5/9/2022)

Pemberian TTD selama 52 minggu merupakan salah satu dari 10 intervensi prioritas penanganan stunting di Aceh yang masuk dalam kegiatan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA).


“Menindaklanjuti arahan Bapak Pj Gubernur Aceh, besok kita akan melaksanakan pemberian TTD kepada siswa putri yang di pusatkan di Aceh T

Menurut data yang dihimpun penerima manfaat dari kegiatan ini, adalah terdiri dari siswi SMP, SMA, SMK dan SLB siswi di MTs dan MA, serta santriwati dayah se-kecamatan Rundeng.


Sebagaimana diketahui meluncurkan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) pada Jumat 19 Agustus 2022 sebagai tindak lanjut arahan Wapres RI yang disampaikan pada 4 Agustus 2022 lalu,tutur dr dewi pelis kepala Puskesmas (kapus) Rundeng.

GISA akan melakukan 10 intervensi prioritas dan 7 imunisasi anak yang dilaksanakan oleh puskesmas rundeng beserta jajaran hingga bidan desa dan petugas lapangan KB.

“Dan selanjutnya kata dr Dewi pelis hari ini yang kita sasar sekolah SMA SMP dan untuk selanjutnya ke pastren dan dayah”, Tutup dr Dewi Pelis.[RMN]