Diduga Akibat Serangan Jantung  ABK Kapal MV. INTAN DAYA 22 Meninggal.

Diduga Akibat Serangan Jantung  ABK Kapal MV. INTAN DAYA 22 Meninggal.

Share artikel ini

EVAKUASI: Anggota Sat Polairud Polda Sumsel dibantu tim Basarnas dan Posmat AL mengevakuasi jasad korban Ignasius Brua (50) yang meninggal di atas kapal yang sandar di perairan Banyuasin Sumatera Selatan.

 

Banyuasin,|| detikNews86.com-

Seorang anak buah kapal (ABK) ditemukan meninggal mendadak di dalam kamar mesin kapal TB. MV. INTAN DAYA 22 saat beraktivitas di wilayah perairan Banyuasin Sumatera Selatan, Minggu (07/04/2024)

Korban bernama Ignasius Brua, (50) warga Pasar Rebo, Jakarta Timur diduga meninggal karena serangan jantung.

Kematian korban kali pertama diketahui Juru mudi, Dwi Kurniawan melaporkan bahwa pada saat mengetuk kamar korban untuk mendapatkan tanda tangan, setelah tidak ada reaksi juru mudi membuka pintu yang ternyata tidak terkunci, ketika mengintip ke dalam kamar korban terlihat korban yang sedang tertidur dengan mata terbuka karena takut lalu juru mudi memanggil oiler an Michael Steven. Ketika membuka pintu kamar juru mudi dan oiler  melihat korban dalam posisi terlentang dan mata terbuka. Setelah mengetahui kejadian tersebut juru mudi dan oiler segera melaporkan ke Nahkoda kapal MV. Intan Daya 22, korban ternyata sudah dalam kondisi terkulai lemas / meninggal dunia, Minggu, (07/04/2024)

Kasat Polairud Polda Sumsel kapos Sungsang Bripka S.J.Huyabarat, saat di konfirmasi melalui sambungan telepon seluler mengatakan Penyebab kematian terindikasi sementara dugaan penyakit jantung dikarenakan terdapat luka lebam di bawah ketiak ( pembuluh darah pecah ) namun untuk lebih pasti kita akan menunggu hasil Visum Luar dari Dokter Rumah sakit Bhayangkara Palembang jelasnya.

Dari keterangan para saksi, korban diduga memiliki riwayat penyakit jantung. “Dugaan sementara, penyakit jantungnya kambuh hingga nyawanya tak tertolong. Proses evakuasi dilakukan Satpolairud Polda Sumsel, Basarnas dan Posmat AL, “pungkasnya

 

(Hamkah)