FISIP USU Pemberdayaan Kelompok Sadar Lingkungan Berbasis Ecobrick di Batu Bara

oleh
oleh
Share artikel ini

Batu Bara – detiknews86.com – Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP USU) melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada kelompok sadar lingkungan berbasis ecobrick di Kelurahan Bagan Arya Kec Tanjung Tiram Kab Batu Bara. Senin (11/09/2023)

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menanggulangi penumpukan sampah plastik dilingkungan masyarakat Kelurahan Bagan Arya.

Program ini dilaksanakan oleh tim pengabdian dari FISIP USU, Medan, yang bekerjasama dengan Kelompok Sadar Lingkungan Berbasis Ecobrick melakukan sosialisasi dan pelatihan terkait pengelolaan sampah plastic di Kelurahan Bagan Arya.

Kegiatan tersebut melibatkan kurang lebih 25 peserta. Pada hari minggu tanggal 10 September 2023. Kegiatan dilaksanakan secara luring di Kantor Desa/kelurahan.

Pelatihan dilakukan dengan menghadirkan pemateri yang pakar dibidang ecobrick, yaitu Bapak Andi. Tujuan dari program tersebut adalah diharapkan kesadaran mengelola sampah plastik dapat menjangkau semua lapisan masyarakat.

Program pengabdian ini sepenuhnya mendapatkan dukungan dari USU, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), USU memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sesuai dengan disiplin keilmuan dosen yang mengadakan pengabdian.

Pelatihan kelompok sadar tersebut juga mendapat dukungan dari Bapak Saipul selaku Kepala Lingkungan di Kelurahan Bagan Arya, dimana Saipul berharap akan terus berjalan kerjasama secara berkesinambungan antara pihak tim peneliti dari FISIP USU dengan Kelurahan Bagan Arya.

Kegiatan pelatihan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.