Info Terkini” Pematang Siantar Tak Lama Lagi Ganti Nakhoda Susanti Akan Dilantik Jadi Wakil Walikota Pematang Siantar Pada 22 Februari 2022.

Share artikel ini

Pematangsiantar.||detiknews86.Comsumut.- Santer beredar informasi bahwa susanti”Wakil Walikota terpilih dipilkada yang lalu  berpasangan dengan Almarhum Ir.Asner Silalahi akan dilantik pada tanggal 22 februari 2022 mendatang.

Menurut sumber bahwa Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan hal itu kebeberapa rekan waetawan kemarin disela waktunya meninjau kantin baru Kantor Gubernur Sumut.,jalan Pangeran Diponegoro medan (selasa 15/2/22).

Masih menurut sumber,bahwa  Achmad Rasyid Ritonga dari Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumut juga mengatakan bahwa  Mendagri menginstruksikan pelantikan tersebut pada tanggal 22 Februari 2022 yang akan datang.

Saat ini kita sedang mempersiapkan tindak lanjut instruksi tersebut.dan dia menjelaskan bahwa yang melantik Susanti nantinya Gubernur Sumut  mewakili Presiden.dan Susanti akan meneruskan pemerintahan disiantar karena masa jabatan Walikota Hefriansyah Noor dan wawako Togar Sitorus  periode 2017-2022 berakhir pada tanggal 22 februari 2022.

Lebih lanjut Achmad menjelaskan  akan digelar rapat peesiapan pelantikan Wakil Walikota tersebut dalam jangka dekat.tujuannya agar jangan ada kendala saat pelantikan nanti.

Soal tempat pelantikan tentu dimedan seperti biasanya,hanya soal lokasi belum ditentukan  apakah diaula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur atau Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu,itulah yang nanti akan kita sepakati dalam rapat,”ujarnya.

Lebih lanjut Achmad menjelaskan Susanti dilantik dalam kapasitasnya sebagai wakil walikota menyusul walikota terpilih Asner silalahi yang telah meninggal dunia.namun setelah menjabat,baru kemudian diproses lagi pelantikan Susanti  Dewayani sebagai walikota definitif,dan DPRD juga akan memproses pemilihan wakil walikota.

(BANG LAHI)