Jaga keamanan arus mudik,Polres Muratara gelar apel pasukan operasi ketupat Musi 2024

Share artikel ini

Jaga keamanan dan kenyamanan arus mudik,Polres Muratara Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Musi 2024.

MURATARA,Detiknews86.com Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2024.

Operasi Ketupat Musi 2024 bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik maupun dalam kesehariannya selama masa libur panjang Idul Fitri 1445 H.

Dan mengamankan arus mudik dan antisipasi terjadinya gangguan keamanan di wilayah Kabupaten Muratara.

Upacara gelar pasukan ini diikuti dari berbagai instansi terkait, antara lain TNI , Polri, Dishub, Pol PP, dan instansi terkait lainnya.

Upacara gelar pasukan dihalaman Mapolres Muratara, dipimpin Waka Polres Muratara, Kompol I Putu Suryawan, SH, S.ik, Rabu (3/4/2024).

Dalam sambutannya, Waka Polres Muratara, Kompol I Putu Suryawan S.H., S.I.K., menekankan pentingnya kerja sama antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa operasi Ketupat Musi tahun 2024.

Apel pasukan Operasi Ketupat Musi 2024 di halaman Mapolres Muratara yang diikuti unsur terkait seperti TNI/Polri, Dishub, Satpol PP dan instansi terkait lainnya

“Saya mengingatkan kepada seluruh peserta untuk meningkatkan kewaspadaan serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi keselamatan bersama,”tegasnya.

Setelah apel, dilakukan pengecekan peralatan dan kesiapan personel serta sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi. Langkah-langkah preventif dan reaktif juga diperinci untuk mengantisipasi potensi ancaman dan gangguan keamanan yang mungkin timbul.

“Diharapkan dengan kerja sama yang baik antar instansi, operasi ini dapat berjalan lancar dan sukses dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Muratara,”harapnya.

Masih katanya Polres Muratara untuk mengamankan arus mudik maupun balek mendirikan pospam, posyandu dan pos pantau di sepanjang jalan lintas Sumatera (Jalinsum).

Kemudian untuk memberikan kemudahan kepada pemudik, Polres Muratara menyiapkan barcode. Tujuannya untuk memberi kemudahan kepada pemudik untuk mengetahui res area, pospam dan pelayanan dan titik pom bensin yang Muratara.

“Barcode disediakan supaya tidak menyesatkan pemudik. Sekali lagi, Silahkan gunakan barcode tersebut apabila ingin tahu tempat tempat yang diinginkan tersebut,”pungkasnya.