Jaga Kebugaran Tubuh, Lapas Dompu Laksanakan Senam Pagi Bersama

Jaga Kebugaran Tubuh, Lapas Dompu Laksanakan Senam Pagi Bersama

Share artikel ini

Detiknews86.com, Dompu NTB – Guna menjaga agar stamina badan tetap sehat dan bugar bukan saja mengatur pola makan yang teratur dan bergiji namun harus di imbangi dengan  melakukan olah raga secara teratur. Terkait hal itu tadi pagi Jum,at(17/11/23) sekitar pukul 07.30 Wita, seluruh pegawai dan warga binaan lapas Dompu menggerakan badan dengan melaksanakan Senam pagi bersama.

Kegiatan tersebut di laksanakan di lapangan apel dalam Kantor Lembaga Pemasyarakatan kelas II Dompu Kanwil Kemenkumham Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Kalapas Dompu H.A. Halik S.sos bahwa kegiatan olah raga ini merupakan Pembinaan jasmani bagi warga binaan dan pegawai yang dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIB Dompu.

“Kegiatan dilakukan secara terjadwal dan berkesinambungan yang disesuaikan dengan keadaan serta kondisi Lapas Dompu, dilibatkan pula para Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai Lapas Dompu yang dilaksanakan di area lapangan utama Lapas Dompu.” jelasnya.

Sebelum dimulai Kegiatan senam diawali dengan pemanasan bersama dan dilaksanakan dengan penuh antusias oleh seluruh warga binaan dan juga pegawai Lapas dompu. Selama senam berlangsung terlihat ekspresi para pegawai dan WBP melakukan gerakan demi gerakan dengan suka hati, ceria penuh semangat.

Ketika di tanya oleh awak media apa pentingnya pembinaan olah raga ini, ia menjawab, Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa olahraga teratur, termasuk senam pagi terbukti bermanfaat bagi tubuh karena dapat melancarkan sistem peredaran darah, menghalau perkembangan virus penginfeksi penyakit, hingga menurunkan risiko terkena obesitas, beber Halik.

Adapun manfaat senam pagi bagi tubuh selain memelihara kebugaran tubuh juga meningkatkan fungsi jantung, menguatkan sendi dan tulang, memghambat penuaan, meningkatkan mood dan mengurangi stres, memperkuat daya ingat dan bonusnya berat badan turun.

Melalui senam pagi bersama diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif program pembinaan jasmani pegawai yang dapat berjalan secara rutin disela-sela kesibukan dan rutinitas pekerjaan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu

Kalapas Dompu menegaskan, ia menghimbau agar tetap selalu menjaga kondisi tubuh dengan rutin berolahraga guna meningkatkan semangat dan produktifitas baik pegawai maupun warga binaan di Lapas Dompu, tandasnya.

Kegiatan senam pagi bersama berlangsung lancar, sukses dan menyenangkan, pungkasnya. Jurnalis : Rdw/ddo