Jaga Kebugaran Tubuh, Lapas Dompu Rutin Senam Pagi Bersama

Jaga Kebugaran Tubuh, Lapas Dompu Rutin Senam Pagi Bersama

Share artikel ini

Detiknews86.com, Dompu.NTB – Jum,at (22/9/23) sekira pukul 7.30 wita para warga binaan dan pegawai lapas Dompu gemar melakukan senam pagi bersama, bertempat di area lapangan dalam apel Lapas Dompu.

Olah raga pagi bersama merupakan salah satu kegiatan rutin yang kerap di laksanakan setiap pagi dengan melibatkan para Pejabat Struktural, Pegawai Lapas Kelas IIB Dompu dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sebelum dimulai senam tentu diawali dengan pemanasan ringan untuk menghaluskan otot badan di masing-masing peserta senam.

Setelah di lakukan pemanasan beberapa saat kemudian baru di lanjutkan senam pagi bersama.

“Tampak para warga binaan dan pegawai lapas Dompu bersemangat dan kompak melakukan senam pagi bersama,” paparnya.

Selain itu ucap Kalapas seluruh pesenam dapat melakukan olah rega bersama ini dengan penuh semangat dan bergembira dengan tetap mengikuti comando dari instruktur senam yang ada di depan, “saya aja tetap mengikuti perintah instruktur sekalipun sudah kuasai geraknya,” ucap Kalapas Dompu.

Ditambahkanya, Selama senam berlangsung terlihat ekspresi para pegawai dan WBP melakukan gerakan demi gerakan dengan suka hati, ceria penuh semangat.”

Kegiatan senam pagi dilaksanakan sesuai dengan jadwal secara berkesinambungan dan diharapkan dapat memenuhi Hak kesehatan bagi narapidana sebagai mana yang telah diatur dalam Undang-Udang Nomor 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan Pasal 14, jelas Halik.

Lebih jauh ia mengungkapkan, dengan melalui senam pagi bersama diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif program pembinaan jasmani pegawai yang dapat berjalan secara rutin disela-sela kesibukan dan rutinitas pekerjaan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu

Di tempat yang sama Kalapas Dompu,menegaskan kepada warga narapidana maupun seluruh pegawai lapas Dompu agar tetap selalu menjaga kondisi tubuh dengan rutin berolahraga guna meningkatkan semangat/imunitas dan produktifitas tubuh agar tetap prima dan stabil.

Dengan adanya kegiatan senam tersebut, warga binaan diharapkan juga dapat menjadi pribadi yang sehat jiwa dan raga selama berada didalam Lembaga Pemasyarakatan maupun setelah kembali kepada keluarga, pungkasnya.
Jurnalis : Rdw/ddo