Ketua Bela Negara Alexander:  Sekwan layak tukar posisi jadi Sekda, ini alasannya!!!

Ketua Bela Negara Alexander:  Sekwan layak tukar posisi jadi Sekda, ini alasannya!!!

Share artikel ini

DetikNews86.com~Kutacane | Upacara pelepasan pelatihan kepemimpinan nasional (PKN) tingkat II angkatan XVII di mini theater Iskandar muda yang diikuti oleh 60 peserta telah usai. Kamis (17/11/2022)

Diantara 60 peserta tersebut salah satunya adalah M.Hatta, S.E Sekretaris di sekretariat DPRK Kabupaten Aceh Tenggara.

Ketua Bela Negara menyampaikan kepada awak media bahwa,  “beliau telah sukses mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional yang dilaksanakan pada tanggal 13 Juli sampai dengan 17 November 2022 di mini theater Iskandar muda Banda Aceh”

“Sosok M.Hatta SE milenial muda sahabat para pers dan LSM dan juga sahabat banyak kalangan sehingga beliau dikenal banyak orang, kepemimpinan beliau sebagai sekretaris di sekretariat DPRK Kabupaten Aceh Tenggara sangat berprestasi”,  kata Alex.

“Selama pantauan saya sebagai Ketua Bela Negara bahwa beliau sangat ulet, berjiwa besar, bertanggung jawab, yang tidak memilah-milah bawahannya dalam melaksanakan tugas negara”,  sambung Alex.

“Saya berharap dengan didapatkannya pelatihan kepemimpinan nasional agar ilmu yang didapatkan menjadi suatu motivasi dalam menjalankan tugas sebagai ASN yang diharapkan oleh amanah negara”, tukas Alex

“Saya yakin dan percaya bahwa M.Hatta, S.E mampu melakukan suatu gebrakan yang positif pada kepemimpinannya, kalau saya lihat dari berbagai aspek dan prestasi yang didapatkan pantas beliau dikenal banyak kalangan baik dari para ASN maupun para sahabat-sahabat dan juga LSM”,  imbuh Alex.

Alexander meminta kepada PJ Bupati Aceh Tenggara bahwa, “saudara M.Hatta, S.E dapat dipertimbangkan untuk menjadi sekretaris daerah Sekda, apabila massa sekretaris daerah yang lama telah usai”.

“Hal ini saya sampaikan berdasarkan pantauan sesuai yang diamanatkan oleh kementerian pertahanan dan juga kementerian hukum dan HAM”, tambah Alex.

Selain mudah beliau juga adalah sosok yang berpengalaman di bidang ilmu kepemerintahan ditunjukkan pada rekam jejak yang telah beliau jalankan, kalau dilihat dari segi wawasan memang banyak kalangan yang mampu menduduki sebagai pendamping kepemimpinan PJ Bupati Aceh Tenggara (sekda) tetapi di dalam yang baik ada yang terbaik.

“Kita memang tidak boleh membandingkan, tetapi di dalam tata ke pemerintahan harus banyak perbandingan demi nama baik kabupaten Aceh Tenggara yang mana sekretaris daerahnya mampu bekerja secara profesional dan bertanggung jawab kepada seluruh bawahannya”, sambung Alex.

Alex berjanji kepada awak media akan segera menemui PJ Bupati Aceh Tenggara dalam rangka tatanan pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara yang selama ini dapat dikatakan perlunya pembaharuan dalam segala bidang, tutup Alex yang telah memproleh sertifikat penghargaan dari kementerian pertahanan dan juga dari kementerian Hukum dan HAM.
[Ady]