Longsoran Beberapa Titik Di Wilayah Kabupaten Mamasa, Polsek Sumarorong  Laksanakan Sigap Cepat Siaga Bencana Polres Mamasa

Longsoran Beberapa Titik Di Wilayah Kabupaten Mamasa, Polsek Sumarorong Laksanakan Sigap Cepat Siaga Bencana Polres Mamasa

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, POLRES MAMASA – Insetitas  hujan dimamasa akhir akhir ini amat lebat akibat hujan deras yang terjadi di kab Mamasa memberikan  Dampak bencana alam yang terjadi di wilayah Mamasa seperti yang terjadi  di wilayah  Polsek Sumarorong Selasa  (09/05/023).


Seperti yang kita ketahui Adapun bencana alam yang terjadi di sekitar wilayah Sumarorong yaitu terjadinya tanah longsor di jln poros Mamasa Polewali di desa Tadisi yang mengakibatkan pohon tumbang di jalan dan mengakibatkan akses jalan terputus, adanya jembatan amblas di desa Rippung kec.mamasa sehingga akses jalan terputus.

Menanggapi hal tersebut dengan cepat tim siaga bencana polres Mamasa dengan sigap langsung turun ke lapangan mengecek dan membantu masyarakat, dengan di pimpin Kapolsek Sumarorong tim siaga bencana Polsek Sumarorong dalam hal ini anggota Polsek Sumarorong langsung membantu membersihkan longsoran di desa Tadisi, dengan segera melaksanakan PAM di sekitar jembatan amblas di desa Rippung.

Saat di konfirmasi Kapolres Mamasa akbp Harry Andreas Mengatakan  “Kami dari pihak kepolisian jauh sebelumnya telah membentuk tim sigap tanggap bencana Polres Mamasa, dikarenakan wilayah kami sering terjadi bencan tanah longsor yang menutup akses jalan.” Ucap Kapolres.

“Di lain hal Kapolres Mamasa melalui Kapolsek sumarrong iptu Yunus lebang.s menanggapi hal ini, tingginya intensitas curah hujan atau cuaca  berpotensi menghadirkan bencana alam,
“Selain membentuk tim reaksi cepat, kami juga mengintensifkan dan memberikan pengarahan kepada anggota guna meningkatkan kewaspadaan benca alam.” Jelasnya.

Sinergitas semua pihak TNI-POLRI, BPBD dan masyarakat sangat penting untuk melakuan upaya mitigasi atau mencegah terjadinya bencana maupun meminimalkan dampak yang ditimbulkan.

Dia berharap kepada semua anggotanya agar selalu waspada dan sigap, berpartisipasi dan harus turun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan di karenakan polri harus selalu ada di tengah tengah Masyarakat. Tutup Kapolsek sumarrong.
(Arruan B)