M.Daud sangat membutuhkan uluran tangan para darmawan

M.Daud sangat membutuhkan uluran tangan para darmawan

Share artikel ini

DetikNews86.com-Aceh Timur | M.Daud (50) warga Dusun Gunung Buluh Desa Alue Genteng, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, mengalami pembengkakan di dagunya seperti tumor sudah beberapa tahun, namun tidak ada biaya untuk berobat. Minggu (7 Agustus 2022)

Selain itu, M. Daud memiliki enam orang anak, dari keenam tersebut hanya satu yang sekolah, sekarang sudah kelas 6 SD, dan M.daut hanya bekerja kesehariannya hanya sebagai petani Kecil.

M.Daud mengaku sangat merasakan sakit akibat dari bengkak yang diderita yang cukup lama akan tetapi dirinya tidak mampu melakukan pengobatan dikarenakan terkendala biaya.

M Daud mengatakan pernah ada seorang anggota DPRA yang akan memfasilitasi dia untuk berobat ke rumah sakit, namun M. Daud belum bisa pergi dikarenakan tidak ada biaya untuk berangkat dan kebutuhan sehari-hari bagi buah hati dan keluarganya.

“Ada waktu itu anggota DPRA juga beliau mau membantu saya, kata beliau saya disuruh pergi langsung ke rumah sakit, sampai disana nanti akan ditangani olehnya, akan tetapi saya tidak ada biaya untuk kerumah sakit dan biaya kebutuhan sehari-hari selama saya berobat nantinya,” ungkap M.Daut.

Terpisah dari pada itu kepala Desa Alue Genteng, Jauhari membenarkan yang terjadi pada Tgk. Imam Dusun tersebut yang saat ini belum ada biaya untuk keberangkatan kerumah sakit.

“Memang benar, tetapi kita juga sudah berusaha membujuk beliau agar berangkat berobat, tetapi beliau teringat anak istri nanti makan apa jika beliau pergi,

Hal yang paling terkendala saat ini adalah biaya ungkap Jauhari Keuchik Alue Genteng saat di konfirmasi.
Akan tetapi jika saudara M.daut mau pergi berobat masalah keluarga insyaallah sedikit banyaknya akan kita bantu dan pihak Desa akan sama sama berfikir, yang terpenting saat ini adalah kesehatan Tgk, imum dusun atau M. Daut.” Ungkap Jauhari. [Bayu.HI]