Nakes Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam lakukan vaksin booster ke dua

Nakes Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam lakukan vaksin booster ke dua

Share artikel ini

DetikNews86.com-Subulussalam | Puskesmas Bulu melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk wilayah Di, Kecamatan Rundeng , bertempat di Puskesmas Rundeng, Senin (8/8/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, ditargetkan peserta untuk bisa mendapatkan vaksin, baik booster maupun vaksin dosis satu dan dua.

“Para tenaga kesehatan Puskesmas yang melakukan vaksin booster mulai dari dr gigi dan umum”, tutur Kapus Rundeng dr Dewi Pelis

Penanggung jawab dr Dewi Pelis menjelaskan, “peserta vaksinasi hari ini belum bisa kita targetkan peserta. Untuk itu pihak Puskesmas rundeng telah mengantisipasi kemungkinan tersebut”

Lebih lanjut dijelaskan, “masyarakat juga tetap dapat melakukan vaksinasi di Puskesmas rundeng. Jalannya kegiatan vaksinasi tersebut juga dibantu oleh tenaga nakes Kota Subulussalam, yang berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas rundeng”.

Kepala Puskesmas dr Dewi Pelis menjelaskan, dari peserta difokuskan pada Hari ini pada nakes puskesmas rundeng.

“Untuk peserta kami prioritas. Itu yang Hari ini bagi nakes vaksin booster atau tahap ke dua, adalah nakes” jelasnya.

dr Dewi Pelis berharap masyarakat jangan Yakut dengan dilaksanakannya kegiatan vaksin, masyarakat menjadi sehat dan dapat mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah, karena vaksinasi menjadi syarat untuk pengurusan surat-surat maupun bantuan.

“Harapannya setelah dilaksanakannya vaksin satu, dua dan tiga, masyarakat bisa sehat dan dapat mengikuti aturan pemerintah, karena sekarang untuk , pernikahan, dan untuk mendapat bantuan dan lain-lain pasti selalu membutuhkan kartu vaksin,” tandasnya.[RMN]