Oknum AURI, Doni Saing Mafia Penimbun BBM Bentak Wartawan di Pekanbaru

Share artikel ini

Detiknews86.com, PEKANBARU-Tim Awak Media turun ke lokasi-lokasi tempat penimbunan BBM bersubsidi jenis solar di Pekanbaru. Tepatnya, di Sebuah Gg Buntu Jln Kartama kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru (24/11/2023) Malam WIB. Diketahui, pemilik Gudang ini atas nama oknum AURI dengan pangkat Kopral Kepala atas nama Doni Saing.

 

 

Kegiatan investigasi yang dilakukan sejumlah Awak Media itu berdasarkan Anggota DPRD Riau Dr.Mardianto Manan menyoroti dugaan penimbunan solar sebagai akar masalah kelangkaan Sembako sebut nya pada beberapa media online 16/11/2023.

 

“Tindakan penimbunan ini jelas dzalim, terutama ketika orang-orang lebih memprioritaskan keuntungan pribadi daripada memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat,”ucapnya di Riautelevisi.com (16/11/2023)

 

Kali ini, Tim Awak Media menemukan sebuah Gudang di Pekanbaru pemiliknya mengakui bernama Doni Saing, ia malah membentak 4 Awak Media yang datang ke Gudangnya,”Ngapain kelian kesini, semua orang di Polda Riau kenal sama saya, silakan naikkan berita, jika saya mana bisa kelian ancam dengan naikkan berita,”ucapnya dengan Arogan ke Awak Media, 24/11/2023. Malam WIB.

 

“Kasian kelian ini ya, cari makan kok ngemis. Tidak dapat duit ancam naik berita,”balasnya kepada Awak Media saat tidak menyadari bahwa ia Doni Saing mencuri hak rakyat dengan menimbun BBM Jenis Solar.

 

Setelah itu, Ketua LSM DPD Gakorpan Riau Rahmat Pangabean yang ikut menelusuri Gudang tersebut mulai marah besar. Bahkan esok pagi hari (25/11/2023) akan melaporkan secara tertulis Mafia Penimbun Minyak atas nama Doni Saing itu. “Siapa benar dia itu, sungguh telah melecehkan profesi kami, ternyata ia hanya oknum AURI dengan pangkat Kopral Kepala,”Ucap Rahmat Pangabean dengan wajah memerah.

 

 

Untuk diketahui baru baru ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau memberikan tanggapan terkait fenomena kelangkaan sembako yang diduga disebabkan oleh penimbunan solar di Riau.

 

 

“Dihimbau agar aparat penegak hukum dapat melakukan penelusuran terhadap adanya dugaan pelaku penimbunan BBM ini, yang menyebabkan kelangkaan BBM jenis solar, agar oknum-oknum yang memikirkan keuntungan diri sendiri ini untuk dapat ditindak. Mohon APH baca apa informasi yang disampaikan para rekan kita wartawan,”Ucap Dr. Mardianto Manan Legislator Riau yang bersuara lantang itu. (Tim)