Parah!!Proyek Rekontruksi Jalan Cabangbungin Berkembang Diduga Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi

Parah!!Proyek Rekontruksi Jalan Cabangbungin Berkembang Diduga Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi

Share artikel ini

Parah !! Proyek Rekontruksi Jalan Cabangbungin Balekambang Diduga Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi

DetikNews86.Com
Bekasi – Jabar Proyek Rekontruksi Ruas Jalan Cabangbungin Balekambang yang berlokasi di kampung Utan Asem Desa Jayabakti, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Diduga dikerjakan tidak sesuai spesifikasi yang ada dalam perjanjian isi kontrak.

Kegiatan pembangunan di bidang Kontruksi dilakukan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan Daerah. Jika dikerjakan sesuai spesifikasi maka kualitasnya akan lebih baik dan manfaatnya juga lebih lama bagi masyarakat luas.

Dilokasi proyek team media konfirmasi kepada seorang pria yang menurut informasi sebagai mandor mengatakan, jalan beton yang sudah rusak langsung di urug menggunakan sirtu untuk dasar , tidak ada proses pengangkatan jalan beton lama, karena kekuatan nya tidak akan maksimal.

“Jalan beton yang rusak langsung di urug nggak di kupas lagi, soalnya kalau di kupas lagi takut ambles gitu kekuatannya tidak akan maksimal, di urug terus di kasih lantai kerja, “kalo untuk woles ada belum datang, kan di padatkan dulu dikasih lantai kerja baru di cor” ujarnya. Sabtu (9/12/2023).

Salah satu warga yang tidak disebutkan namanya saat dikonfirmasi terkait pekerjaan tersebut mengatakan, kalo saya masalah proyek mah gak paham bang, cuma kalo saya liat ko beda ama yang lain ya, ini gak dibongkar dulu, ko langsung diampar sirtu gitu, biasanya pake beko lah ini mah nggak langsung diampar beskos bae. Ucapnya

Sementara itu di tempat berbeda, yang tidak jauh dari lokasi proyek. Sekertaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jayabakti mengungkapkan, menurutnya proyek rekontruksi ruas jalan Cabangbungin Balekambang tidak adanya proses pengangkatan jalan beton yang lama dan tidak ada alat pemadat. Nggak ada pengupasan jalan beton yang lama, seharusnya kan di kupas dulu dan di gali lagi dasar nya baru diampar bescos, woles untuk pemadatan dasar pun nggak ada, saya juga bingung dari kemarin nih, “emang waktu pengukuran saya tahu waktu saya tanya di kupas katanya jalan beton yang lama nya, ” ungkapnya.

Lanjut BPD Jayabakti, dirinya mendapat informasi pekerjaan tinggal menunggu pengecoran.” Kalau kata yang pada kerja pekerjaan tinggal nunggu pengecoran, besi sudah di rakit dan bekisting sudah di rakit, kalau menurut saya pekerjaan nya kurang sesuai, cuma mau ngomong nya ama siapa yang ada cuma para pekerja pelaksana nya belum pernah ketemu, di duga proyek rekontruksi ini tidak sesuai dengan spesifikasi ” Pungkas BPD Jayabakti.

Di ketahui Proyek Rekontruksi Ruas Jalan Cabangbungin Balekambang dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi. Dengan nilai kontrak Rp. 495.790.420.00,- Sumber Dana APBD Tahun 2023. Pelaksana CV. CIPTA SURYA MANDIRI.

Belum ada pihak terkait yang bisa dikonfirmasi sehingga berita ini diterbitkan

DP