Peduli Palestina, OSIS SMK Negeri 1 Lokop menggalang dana untuk Palestina

Peduli Palestina, OSIS SMK Negeri 1 Lokop menggalang dana untuk Palestina

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM | ACEH TIMUR 

Konflik yang terus berkecamuk di Palestina telah memakan korban jiwa dan merusak infrastruktur negara tersebut, hal tersebut tak luput dari pantauan dunia termasuk pelajar di Indonesia, dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional OSIS SMK Negeri 1 Lokop juga turut serta dalam hal kemanusiaan dengan menggalang dana untuk saudara di Palestina. Senin (13/11/2023)

Dengan semangat kepedulian dan solidaritas, para siswa ini menunjukkan bahwa mereka bukan hanya sekadar siswa yang sibuk dengan pelajaran di sekolah, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia yang sedang membutuhkan bantuan.

Aksi penggalangan dana ini merupakan bagian dari program kegiatan sosial yang diadakan oleh sekolah, yang bertujuan untuk mengembangkan jiwa sosial dan kepedulian siswa terhadap masalah yang sedang terjadi di dunia.

Penggalangan dana tersebut di lakukan dalam satu minggu ke depan yang di awali pada hari pahlawan.

Aksi sosial ini dilakukan di beberapa titik bukan hanya di wilayah SMK tersebut tetapi di dalam kecamatan serbajadi lokop.

Aksi sosial ini dilakukan secara sukarela oleh siswa-siswi yang tergabung dalam organisasi osis baik internal atau eksternal di sekolah. Mereka mendatangi warga dan meminta bantuan untuk warga Palestina.

Dalam hal ini kepsek SMKN 1 lokop Drs. Rela karo karo mengatakan bantuan yang telah terkumpul nantinya akan di berikan melalui yayasan pesantren Huda wan nur yang ada di langsa, Aceh.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi siswa lain untuk melakukan hal yang sama dalam hal kemanusiaan terhadap saudara kita di Palestina. ” Ungkap Rela karo karo selaku kepala sekolah SMKN 1 Lokop.

[BAYU]