Perkuat Program Ketahanan Pangan, Babinsa Sigap Bantu Petani

Perkuat Program Ketahanan Pangan, Babinsa Sigap Bantu Petani

Share artikel ini

Perkuat Program Ketahanan Pangan, Babinsa Sigap Bantu Petani

 

Boyolali – JAWA TENGAH Detiknews86.com- ||Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan. Babinsa melaksanakan pendampingan dalam menanam padi. Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Desa Klego Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Minggu (13/03/2022)

 

Sertu Suroso melakukan pendampingan ketahanan pangan menanam padi bersama warga binaan bapak Slamet Widjoyo dengan luas lahan sekitar 1/4 Hektar.

 

Danramil 14/Klego Kapten Arh Iswadi Yusuf mengatakan, pendampingan kepada para petani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

 

โ€œKegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersamar rakyatโ€, katanya.

 

Pada kesempatan yang berbeda Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A. menekankan agar para Babinsa melakukan pekerjaan pendampingan bukan hanya saat pelaksanaan panen saja, tetapi juga saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai dengan pelaksanaan panen.

 

โ€œSeperti saat ini yang sedang kami lakukan ialah menanam padi di sawah bersama gapoktan, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani dalam menciptakan ketahanan panganโ€, pungkas Babinsa

 

(Red/kemplu72)