Perkuat Sinergitas, Kalapas Dompu Anjang Sana Ke Kapolres Dan Dandim 1614 Dompu.

Perkuat Sinergitas, Kalapas Dompu Anjang Sana Ke Kapolres Dan Dandim 1614 Dompu.

Share artikel ini

Dompu.NTB//detikNews86.com – 
Guna merekatkan jalinan koordinasi sesama aparat penegak hukum (APH) di daerah,Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, melakukan silaturahmi dengan Kapolres Dompu dan Dandim 1614 Dompu di tempat yang berbeda, Senin  (06/02/2023) 

Kunjungan Kalapas Dompu H.A Halik S.Sos bersama jajaranya ke Polres Dompu di sambut hangat oleh Kapolres Dompu. Giat ini maksudkan dalam rangka koordinasi dan sekaligus melaksanakan penandatanganan guna memperpanjang perjanjian kerjasama terkait Penanganan Overstaying pada Lapas Dompu (Pasdom) tahun 2023, papar Kalapas Dompu pada insan media pers usai keluar dari ruangan Kapolres Dompu.

Dalam kegiatan silaturahmi ini juga tambah Halik, dalam rangka saling berkoordinasi dan berkomunikasi perihal apa saja yang menjadi tantangan dan solusi yang dihadapi untuk saat ini maupun akan datang begitu juga sebaliknya.

Selain  itu pada momen ini juga di manfaatkan untuk saling bertukar pikiran dan mendapatkan solusi yang terbaik antar sesama aparat penegak hukum di daerah ini, jelasnya.

Diharapkan dengan terlaksananya silaturahmi ini, Lapas Dompu dan institusi Polres Dompu dapat menjadi mitra kerja yang semakin baik dan harmonis kedepannya, Papar Kalapas Dompu.

Selanjutnya di tempat berbeda dan hari yang sama, Senin (09/02/2023) sekira pukul 11.30 Wita, Kalapas Dompu bertandang ke Makodim 1614 Dompu guna bersilaturahmi dengan orang nomor satu di jajaran Kodim 1614 Dompu Letkol Kav Taufiq.

Dalam kunjungan tersebut Kalapas Dompu bersama rombongan di sambut langsung dengan hangat oleh Dandim 1614 Dompu Letkol Kav Taufiq dan di dampingi jajaranya.

Kalapas Dompu H.A.Halik S.Sos menyampaikan bahwa maksud kedatangannya dalam rangka meningkat sinergitas dan penguatan tugas pokok dan fungsi sesama aparat penegak hukum dan keamanan di Daerah ini.

“Ia berharap kerja sama yang terjalin selama ini terus di lanjutkan dan di tingkatkan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Dompu,”ucap Kalapas Dompu.

Kemudian Responsif Dandim 1614 Dompu Letkol Kav Taufiq menyampaikan, bahwa Kodim 1614 Dompu beserta jajaran siap membantu untuk menjaga kondusifitas baik di dalam maupun di luar Lapas Dompu, untuk itu pesan Taufiq sapaan akrab Dandim 1614 Dompu mari bergandeng tangan untuk menjaga sinergitas yang selama ini sudah terbina dengan baik, kokoh antara lapas Dompu dengan Kodim 1614 Dompu, pinta Dandim dengan nada sejuk.

Sambung akhir Kalapas Dompu, bahwa di harapkan dengan terlaksananya jalinan silaturahim yang di bangun ini Lapas Dompu bersama Dandim 1614 Dompu dapat menjadi mitra kerja yang semakin baik, solid dan harmonis untuk saat ini dan kedepannya selalu di tingkatkan, tandas Halik.

Kegiatan silaturahmi antara Kalapas Dompu bersama Dandim 1614 Dompu berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif, Pungkas Kalapas Dompu.

Jurnalis, Rdw/ddo.