Pj. Bupati Ajak Lestarikan Olahraga Tradisional Warisan Leluhur

Share artikel ini

 

Muara Enim [ Detiknews86.com] Suasana ceria penuh tawa riang mewarnai kegiatan lomba olahraga tradisional dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim Ke-77 yang dibuka langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., @ahmadrizali64 di Lapangan Merdeka Muara Enim, Kamis (16/11). Adapun kegiatan lomba yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga pelajar di Kabupaten Muara Enim ini bertujuan untuk melestarikan olahraga tradisional warisan leluhur sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim Ke-77 tahun 2023.
.
Dalam kesempatan itu Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., mengapresiasi peserta dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Muara Enim yang diketuai Amrullah Jamaluddin, S.E., yang telah membantu pengembangan olahraga rekreasi di Kabupaten Muara Enim. Dirinya menyebut kegiatan lomba olahraga tradisional juga kaya akan nilai-nilai filosofi seperti kebersamaan, gotong royong dan saling menghargai.
.
Pj. Bupati meyakini olahraga tradisional ini dapat memberikan kontribusi positif dan promotif bagi pengembangan olahraga rekreasi di Bumi Serasan Sekundang. Lebih lanjut Pj. Bupati mengharapkan agar kegiatan serupa rutin dilaksanakan sebagai upaya melestarikan kearifan dan jati diri bangsa melalui olahraga atau permainan tradisional di Kabupaten Muara Enim.

(M.fajri)
.