Puskesmas Pebayuran Menggelar Vaksinasi Bagi Lansia

Puskesmas Pebayuran Menggelar Vaksinasi Bagi Lansia

Share artikel ini

Puskesmas Pebayuran Menggelar Vaksinasi Bagi Lansia

Bekasi||Jabar||DetikNews86.Com.
Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 pada kelompok Lanjut Usia di Kabupaten Bekasi Puskesmas Pebayuran menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia yang diselenggarakan secara Door To Door. Di Wilayah kerja Desa Karangreja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa barat.
Jum’at. (11/02/2022)

Bidan Sarti,S,Tr,Keb,Menyampaikan sasaran vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di wilayah kerja Puskesmas Pebayuran diutamakan untuk warga 50 tahun ke atas (para Lansia) dan usia 60 tahun ke atas (Lansia), mengingat masih cukup banyak target yang harus dikejar.

Bidan Sarti juga menjelaskan bahwa sebelumnya vaksinasi juga telah dilaksanakan secara rutin, dan untuk Vaksinasi hari ini prioritas utama adalah Vaksin untuk Lansia sesuai dengan data dari Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi ini bisa mengejar target tersebut, berharap minimal 90% dapat tervaksinasi, sehingga kasus Covid-19 yang menyerang kelompok rentan ini kasusnya dapat menurun, Meskipun telah melaksanakan vaksinasi pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” Ujarnya Bidan Sarti.

Sementara itu Kepala Desa H. Midi Edys yang hadir dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan apresiasi kepada pihak Puskesmas Pebayuran atas terselenggaranya acara Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dalam rangka melindungi dan mencegah keluarga khususnya Lansia dari penularan Covid-19.

H.Midi menjelaskan kegiatan vaksinasi ini juga merupakan bentuk upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 dan tidak menutup kemungkinan kegiatan vaksinasi untuk Lansia ini akan terus berjalan hingga selesai dengan target.

“Begitu pentingnya vaksinasi ini untuk perlindungan kita semua.Semakin cepat vaksinasi dilaksanakan maka semakin cepat juga perlindungan bagi kita bersama,” Ucapnya kepala Desa Karangreja H.Midi Edys.

Selanjutnya Kepala Desa menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menyukseskan program Vaksinasi dengan cara ikut mensosialisasikan kepada anggota keluarga khususnya orang tua mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19.

” Mudah-mudahan kesehatan kita tetap terjaga dan pada akhirnya kita dapat terhindar dari wabah Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua,” harap H Midi Edys Kepala Desa Karangreja.

Bripka Robi selaku Binmaspol Karangreja juga mengatakan, sekarang waktunya divaksin, dan masyarakat seyogyanya telah memahami pentingnya membentuk kekebalan tubuh terhadap virus dan menjaga prokes.

“Tapi meskipun demikian, kami dari jajaran dan petugas Puskesmas  dari tenaga kesehatan, tak bosan-bosan memberikan himbauan, maupun pelayanan kesehatan, dalam melaksanakan penanganan, penanggulangan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 Omicron ini di wilayah UPTD Puskesmas Pebayuran,” jelasnya pada Hindikasi Hukum.

Pada kesempatan itu hadir pula Kepala Puskesmas Pebayuran Heni Fatmasari, SKM, Petugas tenaga Kesehatan Puskesmas Pebayuran, Bidan Sarti, S,Tr, Keb, Sarahgoza, AM, Keb, Siti Nur Habiabah, AM, Keb, Kepala Desa, Sekdes, Binmaspol Karangreja, Babinsa AD Karangreja, Ketua BDP karangreja beserta anggota, Dusun, RT, RW, serta aparatur Desa Karangreja, dan lainnya. (JP)