Rencana Dibangunnya SMA Negeri Merek Dan Spanduk Tanpa Logo Pemerintah

Rencana Dibangunnya SMA Negeri Merek Dan Spanduk Tanpa Logo Pemerintah

Share artikel ini

Kab.Karo (SUMUT) DETIKNEWS86.com_,
Rencana pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Merek di Jl. Besar Merek-Kabanjahe, tepat disamping kantor Kepala Desa Merek, rencananya dibangun SMA Negeri Merek.

Adapun lahan yang digunakan yang sebelumnya terpasang plang yang bertuliskan ‘tanah milik kehutanan’, kini rencananya bakal bangun SMA negeri Merek.

Kepala Bidang (Kabid) Pertanahan, Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Karo mengatakan “saya tidak tau adanya rencana pembangunan SMA Negeri Merek ini, tapi akan segera kami cek langsung kelokasi yang dimaksud” ujarnya.

“Biasanya jika masalah pertanahan terlebih dengan pembangun SMA Negeri Merek tersebut pihak kami bakal mengetahuinya, oleh karnanya banyak terimakasih atas infonya” jelas Kabid.

Amatan DETIKNEWS86.com dilokasi rencana pembangunan SMA Negeri Merek ini, sudah banyak pohon-pohon sudah ditebang dan anehnya beberapa pohon yang sudah ditebang tersebutpun raib entah kemana.

Pohon yang sudah ditebang dilokasi telah menimbulkan semrawutnya aset kehutanan tersebut. Pasalnya, pohon yang setinggi 20 meter dan sangat besar dibiarkan begitu saja.

Berdasarkan hal tersebut, sipenulis juga berusaha mengonfirmasi Kepala Desa (Kades) Merek dikantornya, namun kantor tersebut tutup dan tidak ada seorang pun yang dilihat berada dikantornya pada Rabu, (06/03/2024) sekira jam 15.00 WIB.

Adapun spanduk yang dipasangkan dipinggiran lokasi yang bertuliskan “Lokasi Lahan Akan Dibangunnya SMA Negeri Kecamatan Merek, Lapangan Upacara dan Fasilitas Umum Lainnya.”

Namun anehnya, spanduk tersebut tak ada dipasangkan logo pemerintah.

Sampai berita ini sampai kemeja Redaksi sipenulis masih berusaha mengonfirmasi pihak-pihak yang terkait. (Y2B)